Kamis 13 Aug 2020 13:48 WIB

LeBron James Promo Liverpool di Amerika, Ini Caranya

James menceritakan pengalaman dan kesan mendalam saat hadir di Stadion Anfield

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
LeBron James mencetak 22 poin dan delapan rebound saat Lakers mengalahkan Utah Jazz, 116-108.
Foto: (Kim Klement/Pool Photo via AP)
LeBron James mencetak 22 poin dan delapan rebound saat Lakers mengalahkan Utah Jazz, 116-108.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pebasket LA Lakers, LeBron James, mengirimkan jersey terbaru Liverpool kepada sejumlah tokoh olahraga asal Amerika Serikat. Jersey kandang The Reds musim depan itu pun dimodifikasi khusus sesuai dengan nama penerimanya dan dilengkapi dengan pesan dari James.

Salah satu tokoh yang menerima jersey spesial Liverpool itu adalah salah satu pemain legenda National Football League (NFL), Shannon Sharpe. Mantan pemain Denver Broncos dan Baltimore Ravens itu menerima jersey kandang The Reds terbaru lengkap dengan nama ''Sharpe'' dan nomor punggung 19. Jersey Liverpool kiriman LeBron James ini kemudian diunggah Sharpe di akun instagram miliknya.

James, yang memiliki saham minoritas di Liverpool, itu memang kerap menyatakan dukungan secara terbuka terhadap tim asal Merseyside tersebut. Pada akhir pekan lalu, pebasket yang telah mengoleksi tiga cincin juara NBA itu telihat mengenakan seragam kandang terbaru Liverpool di akun instagramnya lengkap dengan caption,''@LiverpoolFC kit vibes #YNWA''.

Langkah James membagikan jersey spesial Liverpool kepada sejumlah pesohor olahraga di AS diketahui merupakan bagian dari upaya pebasket berusia 35 tahun meningkatkan popularitas Liverpool di kawasan Amerika Serikat. Terlebih, Liverpool baru saja menekan kontrak selama lima tahun dengan produsen apparel terkemuka asal AS, Nike, dalam penyedian jersey dan perlengkapan mereka.

Sharpe dikabarkan bukanlah satu-satunya tokoh olahraga di AS yang menerima kiriman jersey spesial dari James tersebut. Sayangnya, Nike enggan membeberkan siapa saja tokoh-tokoh olahraga AS, yang menerima kiriman jersey Liverpool dari James tersebut. Selain jersey kandang Liverpool pada musim depan, dalam kiriman itu, James juga menyertakan sebuah pesan.

Dalam pesannya tersebut, James mengungkapkan pengalaman dan kesannya yang mendalam saat hadir di Stadion Anfield, sembilan tahun lalu. Menurutnya, kehadiran keluarga, komunitas, dan fans adalah bagian tidak terpisahkan dari Liverpool. Akhirnya, James mengajak, para penerima jersey spesial Liverpool itu untuk menerima kehadiran The Reds dalam pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan Nike.

''Hari ini, saya merayakan salah satu terbesar dalam sejarah klub itu, yaitu kerjasama dengan Nike. Anda menjadi salah satu orang pertama yang menerima kehormatan dan perjalanan baru klub ini. Bergabunglah bersama saya dalam menerima Liverpool dalam keluarga besar Nike, sejauh ini menjadi tim terbaik di dunia. Kenakanlah dengan kebanggaan,'' tulis James dalam pesannya seperti diansir Liverpool Echo, Rabu (12/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement