Kamis 13 Aug 2020 13:53 WIB

Tenda Pintar Ini Berikan Wi-Fi Gratis Bagi Siswa Peserta PJJ

.

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Seorang siswa saat akan melaksanakan pembelajaran jarak jauh di Tenda Pintar, Pondok Kelapa, Jakarta, Kamis (13/8). Fasilitas Tenda Pintar yang menyediakan wifi gratis dari sumbangan warga RT 13 RW 2 itu untuk membantu para siswa yang terkendala kesulitan biaya untuk kebutuhan belajar daring. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Tenda hasil sumbangan warga ini diharapkan membantu siswa yang kesulitan akses internet dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Tarif internet selular di tanah air diklaim termurah di kawasan Asia Tenggara, itupun tidak semua warga bisa mengaksesnya karena kesulitan ekonomi. (FOTO : Republika)

Untuk memperoleh akses yang prima harga yang harus dibayarkan pun otomatis naik. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Sejumlah siswa saat melaksanakan pembelajaran jarak jauh di Tenda Pintar, Pondok Kelapa, Jakarta, Kamis (13/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Tidak hanya pelajar, mahasiswa pun memanfaatkan fasilitas wifi di Tenda Pintar untuk mengikuti kuliah daring. (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fasilitas internet gratis semakin dibutuhkan siswa yang mengikuti pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi. Tidak terkecuali siswa yang berada di Ibu Kota Jakarta.

Untuk itu, warga warga RT 13 RW 2 Pondok Kelapa mendirikan fasilitas Tenda Pintar yang menyediakan Wi-Fi gratis.

Fasilitas ini didirikan dari sumbangan warga itu untuk membantu para siswa yang terkendala kesulitan biaya untuk kebutuhan belajar daring. 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement