Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

GoPay-Bluebird Sediakan Pembayaran QRIS di Taksi

Kamis 13 Aug 2020 13:19 WIB

Red: Nidia Zuraya

 Sistem pembayaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Sistem pembayaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Bluebird memasang kode QRIS di dalam armada taksi untuk memudahkan konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GoPay, sistem pembayaran digital dari Gojek, menggandeng Bluebird untuk menyediakan pembayaran dengan kode QR nasional QRIS di armada taksi. Gojek sudah lama berkolaborasi dengan Bluebird, armada taksi mereka bisa dipesan lewat aplikasi Gojek dan pembayaran bisa dengan GoPay.

"Opsi pembayaran digital di Bluebird supaya pengguna bisa bepergian dengan mudah dan aman," kata Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, dalam jumpa pers virtual, Kamis (13/8).

Kerja sama terbaru ini juga untuk mendukung inisiatif J3K, yaitu jaga kesehatan, kebersihan dan keamanan yang diluncurkan pada Juli lalu. Pembayaran digital dengan QRIS ini akan mengurangi kontak fisik ketika menggunakan kendaraan umum.

"Ini kemudahan untuk pengguna kami, baik pengemudi, pengguna GoPay dan Bluebird," kata Budi.

Direktur Bluebird Adrianto Djokosoetono dalam jumpa pers yang sama menyatakan pembayaran dengan QRIS lewat GoPay merupakan salah satu metode pembayaran non-tunai yang mereka sediakan untuk membayar transportasi. "QRIS ini menambah opsi kemudahan dan kenyamanan untuk pengguna GoPay dan Bluebird," kata Adrianto.

Bluebird memasang kode QRIS di dalam armada taksi, pengguna cukup membuka aplikasi Gojek, kemudian memindai kode tersebut untuk membayar dengan GoPay. Menurut Adrianto, pembayaran dengan QRIS di GoPay juga berlaku untuk tarif minimun jarak terpendek, atau sering disebut buka pintu, yaitu Rp 6.500 untuk wilayah Jakarta.

Bluebird berencana memasang kode QRIS di semua armada mereka, saat ini sudah ada lebih dari 11.000 armada di 19 kota yang mendukung pembayaran dengan QRIS.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA