Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Pemkot Tangerang Sediakan Internet Gratis Bagi Siswa

Kamis 13 Aug 2020 12:43 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Foto: Dok Republika
Fasilitas internet gratis tersedia di gedung kecamatan dan kelurahan Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang menyediakan fasilitas internet gratis bagi para siswa sekolah. Fasilitas internet gratis itu dapat digunakan siswa untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran secara daring atau jarak jauh.

Fasilitas internet gratis tersebut tersedia di gedung kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang. Nantinya gedung milik pemerintah daerah bisa dimanfaatkan oleh para siswa dan siswi untuk belajar.

“Nanti kalau perlu wifi tinggal datang langsung saja ke gedung kelurahan atau gedung kecamatan, jadi gak perlu lagi minta ke orang tua buat beli paket internet,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (13/8).

Ia melanjutkan rencananya fasilitas internet gratis juga akan tersedia di tiap-tiap RW di Kota Tangerang. Pihaknya kini tengah melakukan pemasangan wifi dan pada September ditargetkan sudah bisa digunakan.

“Pemkot Tangerang sedang lakukan pemasangan internet gratis di tiap RW. Infonya sudah siap itu 500 RW, baru dipasang instalasi pekan kemarin. Targetnya bulan September ini bisa digunakan," katanya.

Informasi yang diketahui, pemerintah kota Tangerang belum akan membuka kembali sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka. Alasannya, wilayah kota Tangerang berstatus zona kuning dan laju pertambahan kasus Covid-19 belum bisa dikendalikan.

Arief melanjutkan, selain untuk pembelajaran siswa SD dan SMP, fasilitas internet gratis yang tersedia di tiap-tiap RW bisa digunakan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Seperti warga yang ingin berjualan namun tak memiliki data internet, bisa menggunakan fasilitas tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA