Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Neymar Sesumbar PSG Ogah Tersisih Lagi dari Liga Champions

Kamis 13 Aug 2020 12:24 WIB

Red: Israr Itah

 Neymar dibayangi pemain Atalanta Mattia Caldara dalam pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions di Liasbon, Portugal, Kamis (13/8) WIB.

Neymar dibayangi pemain Atalanta Mattia Caldara dalam pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions di Liasbon, Portugal, Kamis (13/8) WIB.

Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
PSG mengalahkan Atalanta 2-1 setelah sempat tertinggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menyatakan timnya menolak tersingkir lagi dari Liga Champions. PSG membuat comeback menakjubkan untuk tetap menghidupkan peluang juara mereka di Liga Champions saat melawan Atalanta.

Baca Juga

Juara Ligue 1 itu berhasil menaklukkan tim underdog Serie A itu dengan skor 2-1 di Lisabon Portugal, Kamis (13/8), meski sempat tertinggal satu gol hingga menit ke-89. Les Parisiens lolos ke semifinal.

Mario Pasalic membuat tim Italia itu unggul pada babak pertama, tetapi Marquinhos mencetak gol penyeimbang di menit ke-90 sebelum Eric Maxim Choupo-Moting menjadi pahlawan kemenangan tiga menit kemudian.

Usai laga, Neymar kemudian memberi hormat kepada rekan satu timnya atas kegigihan mereka dalam kompetisi ini dan mengatakan bahwa PSG menolak untuk keluar dari Liga Champions.

"Ini malam yang luar biasa, tetapi pertandingan itu sangat sulit," kata Neymar kepada RMC Sport dikutip dari Goal. 

Neymar memuji Atalanta tim hebat, yang bermain bagus sepanjang musim. La Dea merupakan tim kejutan di kompetisi ini.

"Tapi kami tidak pernah berpikir tentang eliminasi dan kami tidak pernah berpikir untuk pulang. Tidak ada yang akan mengalihkan pikiran saya dari kenyataan bahwa saya ingin pergi ke final," katanya.

Neymar mengatakan, PSG sudah memperkirakan Atalanta bermain agresif. Atalanta, ujar dia, akan berupaya memaksimalkan semua peluang. Terbukti mereka dapat mencuri satu gol pada babak pertama walau kemudian dibalas dua kali oleh PSG.

"Kami senang atas apa yang kami raih. Kami menjalani pertandingan yang hebat. Kami harus beristirahat karena itu melelahkan secara mental. Itu pertandingan yang hebat, laga lainnya telah menanti kami. Kami harus mengurus beberapa hal untuk tampil hebat lagi," kata Neymar.

PSG kini tinggal menunggu pemenang dari pertandingan antara RB Leipzig lawan Atletico Madrid yang digelar Jumat (14/8) dini hari WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA