Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

City Siap Jegal Langkah Liverpool Gaet Thiago Alcantara

Kamis 13 Aug 2020 12:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thiago masih harus menjalani sisa musim 2019/2020 bersama Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berpotensi menjegal langkah Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara. Walaupun dalam beberapa pekan terakhir, Thiago lebih dikaitkan dengan the Reds.

Thiago masih harus menjalani sisa musim 2019/2020 bersama Bayern Muenchen. Sejatinya, masa kerja gelandang tim nasional Spanyol di FC Hollywood hingga Juni 2021. Belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

Jika menunggu sampai batas waktu, Muenchen bisa kehilangan Thiago secara gratis. Jelas the Bavarian tak ingin skenario tersebut menjadi kenyataan.

Baca Juga

Dengan demikian, saat ini menjadi momen tepat untuk melepas sang gelandang. Detailnya, pada bursa transfer setelah musim ini bergulir.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp siap memanfaatkan situasi tersebut. Belakangan, datang gangguan dari Manchester City. "Menurut Bild, City ikut dalam persaingain memburu eks Barcelona itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (13/8).

Bild mengklaim, kans City untuk mengamankan jasa Thiago bahkan lebih besar. Itu karena faktor Josep Guardiola. Pada masa lalu, Pep berstatus mentor Alcantara di Barcelona. "Guardiola bertekad nmembawa Thiago ke Inggris untuk kampanye musim 2020/2021," tambah laporan dari Sportsmole.

Sudah tujuh musim Thiago berkostum Muenchen. Dalam waktu tersebut ia mentas di 232 laga di berbagai ajang, dan mencetak 31 gol. Angka di atas berpotensi bertambah. Sebab gelandang 29 tahun itu masih bisa membela Bayern di Liga Champions musim ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA