Kamis 13 Aug 2020 12:10 WIB

City Siap Jegal Langkah Liverpool Gaet Thiago Alcantara

Thiago masih harus menjalani sisa musim 2019/2020 bersama Bayern Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Thiago Alcantara
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berpotensi menjegal langkah Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara. Walaupun dalam beberapa pekan terakhir, Thiago lebih dikaitkan dengan the Reds.

Thiago masih harus menjalani sisa musim 2019/2020 bersama Bayern Muenchen. Sejatinya, masa kerja gelandang tim nasional Spanyol di FC Hollywood hingga Juni 2021. Belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

Baca Juga

Jika menunggu sampai batas waktu, Muenchen bisa kehilangan Thiago secara gratis. Jelas the Bavarian tak ingin skenario tersebut menjadi kenyataan.

Dengan demikian, saat ini menjadi momen tepat untuk melepas sang gelandang. Detailnya, pada bursa transfer setelah musim ini bergulir.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp siap memanfaatkan situasi tersebut. Belakangan, datang gangguan dari Manchester City. "Menurut Bild, City ikut dalam persaingain memburu eks Barcelona itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (13/8).

Bild mengklaim, kans City untuk mengamankan jasa Thiago bahkan lebih besar. Itu karena faktor Josep Guardiola. Pada masa lalu, Pep berstatus mentor Alcantara di Barcelona. "Guardiola bertekad nmembawa Thiago ke Inggris untuk kampanye musim 2020/2021," tambah laporan dari Sportsmole.

Sudah tujuh musim Thiago berkostum Muenchen. Dalam waktu tersebut ia mentas di 232 laga di berbagai ajang, dan mencetak 31 gol. Angka di atas berpotensi bertambah. Sebab gelandang 29 tahun itu masih bisa membela Bayern di Liga Champions musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement