Kamis 13 Aug 2020 12:03 WIB

Daftar 10 Aktor Korea Termahal Beserta Bayarannya

Aktor Kim Soo-hyun diperkirakan mendapat bayaran sekitar Rp 2,45 miliar per episode.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film
Foto: TvN/Netflix
Salah satu adegan di film

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Kim Soo-hyun semakin memikat hati lewat serial drama "Its Okay to Not be Okay". Sementara itu, aktor Hyun Bin kebanjiran proyek film sejak membintangi serial "Crash Landing On You".

Begitupun Song Jong-ki dan Lee Min-ho yang tak pernah absen dari pemberitaan utama. Jika melihat prestasi mereka, siapa aktor asal Korea Selatan (Korsel) dengan penghasilan tertinggi?

Berikut daftar aktor Korea dengan bayaran tertinggi berdasarkan perkiraan pendapatan, drama yang membuat mereka populer, dan penghargaan akting, seperti dilansir di South China Morning Post.

1. Kim Soo-hyun (165 ribu dolar AS atau Rp 2,45 miliar per episode)

 

photo
Kim Soo-hyun. - (TvN/Netflix)

Drama "It’s Okay to Not be Okay" membuat Kim Soo-hyun berada di puncak daftar aktor dengan bayaran termahal. Serial drama "Moon Embracing the Sun" membuatnya memenangkan Baeksang Arts Awards untuk aktor televisi terbaik.

 

2. Hyun Bin (84 ribu dolar AS atau Rp 1,25 miliar per episode)

photo
Hyun Bin. - (TvN/Netflix)

Popularitas Hyun Bin naik sejak perannya dalam drama "My Name is Kim Sam-soon" pada 2005. Lewat drama "Secret Garden", aktor kelahiran 25 September 1982 itu memenangkan Daesang di Baeksang Arts Awards. Setelah menyelesaikan drama terbarunya berjudul "Crash Landing on You", pemilik nama lahir Kim Tae-pyung itu saat ini sedang mengerjakan film Bargaining.

 

3. So Ji-sub (67 ribu dolar AS atau Rp 997 juta per episode)

photo
So Ji-sub. - (KBS)

Serial drama "What Happened in Bali", "Oh My Venus", dan "My Secret Terrius" membuatnya memenangkan penghargaan sebagai aktor televisi terbaik di Baeksang Arts Awards dan Grimae Awards.

 

4. Jo In-sung (67 ribu dolar AS atau Rp 997 juta per episode)

photo
Jo In-sung. - (SBS/GT Entertainment/CJ E&M)

Jo In-sung memenangkan penghargaan sebagai aktor televisi terbaik di Baeksang Arts Awards untuk penampilannya dalam drama "What Happened in Bali". Dia juga dikenal karena perannya dalam serial "That Winter", "The Wind Blows", dan "It’s Okay, That’s Love".

5. Lee Min-ho (62 ribu dolar AS atau Rp 923 juta per episode)

photo
Lee Min-ho. - (SBS/Netflix)

Bintang hallyu top Lee Min-ho mendapat popularitas berkat drama sekolah "Boys Over Flowers". Drama itu membuatnya memenangkan penghargaan Baeksang Arts Awards sebagai aktor pendatang baru terbaik. Popularitasnya terus naik sejak bermain dalam serial drama "City Hunter", "The Heirs", "Legends of the Blue Sea", dan drama "The King: Eternal Monarch" yang tayang tahun ini.

 

6. Lee Seung-gi (59 ribu dolar AS atau Rp 878 juta per episode)

photo
Lee Seung-gi. - (SBS/Sony Pictures Televisions.)

Bintang film Triple Threat itu dikenal dari drama "My Girlfriend is a Gumiho", "The King 2 Heart", dan "Vagabond". Kini, Lee sedang membintangi reality show berjudul "Twogether" yang membuatnya melakukan perjalanan ke seluruh Asia dan bertemu penggemarnya.

7. Yoo Ah-in (59 ribu dolar AS atau 878 juta per episode)

photo
Yoo Ah-in. - (SBS)

Aktingnya dalam serial "Six Flying Dragons" membuat aktor kelahiran 6 Oktober 1986 itu memenangkan Baeksang Arts Awards. Film terbarunya Alive menduduki puncak tangga box office tahun ini.

8. Song Joong-ki (50 ribu dolar AS atau Rp 744 juta per episode)

photo
Song Joong-ki. - (KBS)

Serial drama "Descendants of the Sun" menjadikan aktor ini semakin terkenal dari drama yang dia mainkan sebelumnya, "Sungkyunkwan Scandal". Aktor kelahiran 19 September 1985 itu juga membintangi film box office seperti A Werewolf Boy.

9. Lee Jong-suk (50 ribu dolar AS atau Rp 744 juta per episode)

photo
Lee Jong-suk. - (MBC)

Model sekaligus aktor ini pertama kali mendapat pengakuan melalui drama "School 2013". Sejak itu, dia membintangi banyak drama populer seperti "I Can Hear Your Voice", "Pinocchio", "W", dan "While You Were Sleeping". Dia sedang menjalani dinas wajib militer sebagai petugas layanan publik.

10. Ji Chang-wook (50 ribu dolar AS atau Rp 744 juta per episode

photo
Ji Chang-wook. - (TvN/HB Entertainment)

Ji Chang-wook terkenal karena perannya dalam serial drama "Empress Ki", "Healer", dan "The K2". Dramanya terbarunya berjudul "Backstreet Rookie" dikritik karena adegan seksual eksplisit. Sekarang, aktor kelahiran 5 Juli 1987 itu sedang mengerjakan serial untuk salah satu stasiun televisi China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement