Kamis 13 Aug 2020 11:08 WIB

Wenger Tolak Tawaran Barcelona Gantikan Setien 

Arsene Wenger belum mau kembali melatih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol, Barcelona mulai bermanuver. Manajamen tim raksasa asal Katalunya mengevaluasi hasil kerja pelatih Quique Setien. 

Setian dinilai menyia-nyiakan keuggulan atas Real Madrid. Alhasil gelar juara luga melayang.

Manajemen Barcelona dilaporkan mencari penggati eks entrenador Real Betis itu. Satu nama masuk radar Blaugrana. Dia Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal. 

Ketertarikan Barcelona bukan sekadar rumor. Sayangnya, pendekatan Barcelona tampaknya bertepuk sebelah tangan.

"Wenger dikabarkan menolak tawaran untuk menggantikan Setien," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Kamis (13/8). 

Menurut Le 10 Sport, diskusi kedua kubu berjalan baik awalnya. Namun, tetap saja, sosok 70 tahun enggan berlabuh di Camp Nou. Setelah lepas dari Arsenal, Wenger belum kembali ke dunia kepelatihan. Saat ini ia bekerja sebagai kepala pengembangan sepak bola global di FIFA.

"Saya menikmati hari-hari saya sekarang. Belakangan, saya banyak bepergian ke seluruh dunia," ujarnya. 

Bukan cuma Barcelona yang mendekati sang profesor. Sejumlah klub ingin mengamankan tanda tangan Wenger. Tetap saja, ia belum tergoda untuk kembali ke pekerjaan yang membesarkan namanya itu. Ia merasa mengambil keputusan terbaik. Setidaknya untuk saat ini.

"Saya menolak beberapa klub, tapi pada dasarnya, tugas saya membantu orang-orang agar bisa mendapatkan yang terbaik dari mereka," tutur Wenger. 

Di lain pihak, Setien masih menangani Barcelona di Liga Champions. Lionel Messi dan rekan bakal menghadapi Bayern Muenchen pada perempat final, ajang tersebut. Andai menjadi juara Eropa, bukan tidak mungkin Setien tetap bertahan di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement