Kamis 13 Aug 2020 10:55 WIB

MIPA RIA Sajikan Cara Belajar MIPA yang Unik Menyenangkan

MIPA RIA adalah kegiatan yang memadukan eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi

MIPA RIA adalah kegiatan yang memadukan eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
MIPA RIA adalah kegiatan yang memadukan eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mengapa pelangi berwarna-warni? Bagaimana cara tumbuhan mendapatkan makanan dan bernapas? Bagaimana menempatkan 10 kotak pada 5 garis dimana setiap garis berisi 3 kotak?

Pernahkah pertanyaan unik tersebut terlintas di benak kalian? Sudah menemukan jawabannya? Jika belum, sekarang kalian bisa temukan jawabannya di acara MIPA RIA.

Dalam acara ini, siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia dapat belajar mengamati fenomena sederhana di sekitar, kemudian menemukan jawaban dari pertanyaan sederhana yang muncul dari fenomena tersebut. Adapun materi yang disajikan pada program MIPA RIA ini adalah berbasis STEM (Science Technology Engineering and Mathematics).

photo
MIPA RIA adalah kegiatan yang memadukan eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi. - (Klinik Pendidikan MIPA)

Kepala Divisi Operasional, Herman Hadiwijaya mengungkapkan, MIPA RIA adalah kegiatan yang memadukan eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi. Melalui eksplorasi, siswa akan memperoleh pengalaman baru dari situasi yang baru. Adanya elaborasi menjadikan siswa tekun dan cermat dalam belajar. Sedangkan konfirmasi akan menyakinkan siswa bahwa apa yang dilakukannya berada dalam jalur yang seharusnya.

“Harapannya, siswa-siswi dapat merasakan bagaimana belajar itu tidak selamanya dilakukan serta berkaitan dengan hal yang serius. Belajar juga bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan unik, namun tetap sesuai konsep yang tepat,” pungkasnya dalam siaran pers, Kamis (13/8).

Sementara itu, pelaksanaan MIPA Ria dijadwalkan setiap hari Ahad di bulan Agustus 2020 secara daring (online). Para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan biaya seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Info selengkapnya mengenai MIPA RIA dapat melalui laman www.kpm.read1institute.org atau hubungi 0812.8188.2562. Ayo belajar Matematika dan IPA dengan riang gembira dalam program MIPA RIA! Daftar sekarang juga!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement