Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Klopp Telepon Langsung Tsimikas Agar Gabung Liverpool

Kamis 13 Aug 2020 09:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Kostas Tsimikas, pemain baru Liverpool.

Kostas Tsimikas, pemain baru Liverpool.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp berencana menjadikan Tsimikas sebagai pilihan kedua setelah Andy Robertson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku menjalin komunikasi pribadi dengan Kostas Tsimikas agar mau hijrah ke Anfield. The Reds membeli bek kiri berusia 24 tahun itu dari Olympiakos dengan mahar 11,75 juta poundsterling. 

Baca Juga

Klopp berencana menjadikan Tsimikas sebagai pilihan kedua setelah Andy Robertson di pos bek kiri. Kendati demikian, Klopp menyebut dirinya tertarik dan rela menghubunginya langsung melalui sambungan telepon agar Tsimikas mau menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. 

"Saya berkata, 'Pilihan ada di tanganmu. Saya ingin kamu karena cocok dalam rencana dan gaya permainan kami'," kata Klopp seperti dilansir Mirror, Kamis (13/8). 

Tsimikas sudah mencatat 86 pertandingan bersama Olympiakos sejak bergabung pada 2015 lalu. Ia juga sudah membukukan tiga penampilan bersama timnas Yunani. 

Tsimikas mengaku bahagia dilirik oleh Liverpool dan ingin berkontribusi bagi the Reds untuk meraih trofi. 

"Saya sangat senang. Saya bahagia di sini karena ini adalah tim terbesar di dunia. Sebuah kehormatan dan saya akan mengerahkan yang terbaik," kata Tsimikas seperti dilansir laman resmi klub. 

Tsimikas mengaku menyukai Liga Primer Inggris. Ia menontonnya di televisi dan memiliki mimpi untuk bermain di Inggris sewaktu kecil yang sekarang menjadi kenyataan.

"Dengan kerja keras dan fokus saya bisa mewujudkan apa yang pelatih inginkan. Setiap hari saya bekerja keras di latihan untuk bisa berada di level tertinggi," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA