Kamis 13 Aug 2020 09:39 WIB

Pemkot di China Sumbang 40 Ribu Masker untuk Maryland

Pemkot Changsa, Cina sumbang 40 ribu masker ke Maryland, AS

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ANNAPOLIS -- Pemerintah kota (Pemkot) Changsha, China mendonasikan puluhan ribu masker ke ibu kota Negara Bagian Maryland, Annapolis. Annapolis menerima sekitar masker 40 ribu masker.

Dalam siaran persnya Rabu (12/8) ,Manajer Kota Annapolis David Jarrel mengatakan donasi itu pertama kali ditawarkan pada April ketika kebutuhan masker untuk pekerja publik tinggi di awal pandemi. Surat kabar Annapolis, Capital Gazette, melaporkan masker-masker itu sudah tiba pada bulan ini.

Baca Juga

Salah satu kotaknya terdapat bendera AS dan China dengan tulisan berbunyi 'Maju, Kota Annapolis! Harapan terbaik dari Changsha! Persatuan sejati menginspirasi rakyat untuk bekerja sebagai kesatuan dalam mengatasi kesulitan'.

Perwakilan di Kantor Bidang Luar Negeri Kota Changsha, Yani Xia, mengirimkan tulisan yang disertai bersama masker-masker tersebut. "Kami dengan tulus berharap Anda dan semua orang di Annapolis terus sehat dan diberi ketabahan dalam menghadapi masa yang sulit ini," kata Xia dalam pesan itu.

Dalam siaran persnya, Annapolis mengatakan hubungan mereka dengan Changsha dimulai oleh administrasi kota sebelumnya. Kini kedua kota itu menjadi Kota Kembar (Sister City).

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement