Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Pemkot di China Sumbang 40 Ribu Masker untuk Maryland

Kamis 13 Aug 2020 09:39 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Covid-19 (ilustrasi).

Covid-19 (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Pemkot Changsa, Cina sumbang 40 ribu masker ke Maryland, AS

REPUBLIKA.CO.ID, ANNAPOLIS -- Pemerintah kota (Pemkot) Changsha, China mendonasikan puluhan ribu masker ke ibu kota Negara Bagian Maryland, Annapolis. Annapolis menerima sekitar masker 40 ribu masker.

Dalam siaran persnya Rabu (12/8) ,Manajer Kota Annapolis David Jarrel mengatakan donasi itu pertama kali ditawarkan pada April ketika kebutuhan masker untuk pekerja publik tinggi di awal pandemi. Surat kabar Annapolis, Capital Gazette, melaporkan masker-masker itu sudah tiba pada bulan ini.

Baca Juga

Salah satu kotaknya terdapat bendera AS dan China dengan tulisan berbunyi 'Maju, Kota Annapolis! Harapan terbaik dari Changsha! Persatuan sejati menginspirasi rakyat untuk bekerja sebagai kesatuan dalam mengatasi kesulitan'.

Perwakilan di Kantor Bidang Luar Negeri Kota Changsha, Yani Xia, mengirimkan tulisan yang disertai bersama masker-masker tersebut. "Kami dengan tulus berharap Anda dan semua orang di Annapolis terus sehat dan diberi ketabahan dalam menghadapi masa yang sulit ini," kata Xia dalam pesan itu.

Dalam siaran persnya, Annapolis mengatakan hubungan mereka dengan Changsha dimulai oleh administrasi kota sebelumnya. Kini kedua kota itu menjadi Kota Kembar (Sister City).

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA