Kamis 13 Aug 2020 09:22 WIB

Dennis Schroder akan Jadi Tambahan Amunisi Thunder

Pelatih Thunder Billy Donovan mengonfirmasi kembalinya Schroder.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Dennis Schroder (kiri).
Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Dennis Schroder (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Dennis Schroder telah kembali ke gelembung NBA di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Guard Oklahoma City Thunder ini telah meninggalkan Orlando awal bulan ini untuk menemani istrinya melahirkan anak kedua mereka. Pelatih Thunder Billy Donovan mengonfirmasi kembalinya Schroder pada Rabu (12/8).

Tidak jelas berapa lama Schroder menjalani karantina. Namun, disyaratkan minimal empat hari sebelum bergabung bersama tim. Sehingga, ia paling cepat sudah bisa bermain untuk pertandingan terakhir reguler NBA Thunder saat melawan Los Angeles Clippers.

Baca Juga

“Dia sedang dikarantina sekarang,” kata Donovan, menolak memberikan jadwal kepulangan Schroder, dilansir ESPN, Kamis (13/8). "Setiap kali seorang pemain kembali ke dalam gelembung, itu akan menjadi hal-hal yang diserahkan ke liga. Kebijaksanaan mereka dalam hal hal-hal yang harus dilalui Dennis untuk keluar dari karantina dan kembali bermain."

Schroder akan menjadi tambahan amunisi bagi Thunder. Dia mencetak rata-rata 18,9 poin dan empat assist per pertandingan musim ini dengan Thunder, pada musim ketujuhnya di NBA.  Dia telah bermain hanya dalam satu dari enam pertandingan mereka sejauh ini di Walt Disney World. Kala itu Schroder mencetak 13 poin sambil menembakkan 5-dari-8 dari lapangan dalam kemenangan pembukaan awal mereka melawan Utah Jazz.

“Bagi saya, ini sulit,” katanya sebelum meninggalkan gelembung. “Saya mencintai rekan satu tim saya.  Saya suka bermain basket. Tapi keluarga selalu didahulukan." 

Thunder saat ini di posisi lima Wilayah Barat unggul setengah pertandingan di depan Utah Jazz . Jika keadaan tetap seperti sekarang, mereka akan menghadapi Houston di putaran pertama play-off pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement