Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Mengejutkan, Perusahaan Israel Buat Masker Rp 22 Miliar

Kamis 13 Aug 2020 08:45 WIB

Red: Israr Itah

Orang memakai masker (ilustrasi). Pengrajin perhiasan Israel membuat masker virus corona paling mahal sedunia seharga 1,5 juta dolar AS (Rp 22 miliar).

Orang memakai masker (ilustrasi). Pengrajin perhiasan Israel membuat masker virus corona paling mahal sedunia seharga 1,5 juta dolar AS (Rp 22 miliar).

Foto: www.freepik.com
Masker ini terbuat dari emas 18 karat dan bertatahkan 3.600 berlian hitam dan putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengrajin perhiasan Israel membuat masker virus corona paling mahal sedunia. Masker ini dihargai 1,5 juta dolar AS (Rp 22 miliar) untuk klien anonim asal Amerika Serikat.

Masker ini terbuat dari emas 18 karat dan bertatahkan 3.600 berlian hitam dan putih. Di dalamnya dilengkapi filter N99 sebagai perlindungan untuk si pemakai, kata Isaac Levy, pemilik brand perhiasan Yvel.

"Saya kira (pembeli) tidak akan memakainya ke supermarket, tapi dia akan memakainya sesekali, saya yakin," kata Levy kepada Reuters, dikutip Kamis (13/8).

Klien yang memesan masker mahal itu adalah kolektor seni China yang tinggal di Amerika Serikat. "Dia pelanggan kami, sangat menawan, ramah, kaya raya dan suka tampil mencolok," kata Levy.

Dia berencana mengirimkan masker itu secara langsung ketika sudah rampung pada Oktober mendatang. Masker, yang dikerjakan tim berisi 25 pengrajin, mungkin terkesan pamer kekayaan di tengah ekonomi sulit, namun bagi Levy, ini adalah karya seni.

"Buat banyak orang, ini mungkin masker paling mahal sedunia dan itu hal yang besar. Bagi kami, ini adalah cara melindungi posisi orang-orang di pabrik agar mereka bisa menghidupi keluarganya," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB