Kamis 13 Aug 2020 08:41 WIB

Balita di Cipinang Diculik oleh Laki-Laki Misterius

Ayah tiri bakal merasa tenang jika korban memang benar ada di tangan ayah kandungnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Erik Purnama Putra
Penculikan anak kecil (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Penculikan anak kecil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang balita bernama Nadine Oktavia Putri (4 tahun) hilang sejak Sabtu (8/10). Nadine terakhir terlihat di depan rumahnya yang berada di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) pukul 12.30 WIB siang.

Ayah Nadine, Rio (27 tahun) mengatakan, terakhir melihat anaknya sedang memakai gamis berwarna putih bergaris-garis biru dengan bagian lengan berwarna biru langit. Dia menceritakan, awalnya Nadine dan kakaknya sedang asyik makan di dalam rumah, dan tiba-tiba keluar. Mereka keluar lantaran mendengar suara mobil ambulans yang melintas depan rumah.

Ketika sedang berada di luar rumah, terlihat laki-laki berjaket hitam yang memakai topi, menggunakan masker, dan menggunakan Yamaha Mio Soul datang mendekat Nadine. Laki-laki tersebut mengaku sebagai ayahnya dan ingin mengajak Nadine pergi. "Kakanya langsung bilang 'jangan dek, jangan'. Kakaknya juga takut. Dia agak menjauh," kata Rio saat dihubungi, Rabu (12/8).

Saat kakak Nadine masuk ke rumah, dia langsung melapor ke Rio. Tanpa ditunggu-tunggu, Rio bergegas keluar rumah. Sayangnya, Nadine dan laki-laki misterius sudah hilang. Rio mengaku, menikah dengan seorang istri yang sudah mempunyai dua anak. Nadine adalah anak kedua dari hasil pernikahan istri dengan mantan suami.

Oleh karena itu, Rio bertanya kepada kakak Nadine apakah pria tersebut memang benar ayah kandung korban. "Saya tanya sama anak pertama, kan anak pertama sudah kenal sama bapaknya, itu saya tanya bapak atau bukan. Dia jawabnya 'tadi bilangnya ini bapak tapi pas dibuka maskernya, mukanya beda' kata anak saya gitu," ujar Rio menceritakan penuturan anaknya.

Setelah mendengar hal itu, Rio pun langsung menelpon ayah kandung Nadine untuk meminta konfirmasi. Namun dari awal Nadine hilang sampai sekarang, ayah kandung Nadine tak bisa dihubungi.

Dia merasa tenang jika Nadine memang benar ada di tangan ayah kandungnya. "Saya sampai hari ini cari kepastian bener enggak sih anak ini sama bapaknya," tutur Rio.

Karena belum mendapat jawaban yang pasti dari ayah kandung, Rio melporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jaktim untuk ditangani lebih lanjut. Dia berharap agar Nadine baik-baik saja dan dapat segera bertemu dengannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement