Kamis 13 Aug 2020 08:22 WIB

Ingin Bimbing Junior, Sancho Isyaratkan Bertahan di Dortmund

Sancho telah berkostum Dortmund selama tiga tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Kepindahan Jadon Sancho menuju Manchester United belum juga terelisasi. Belakangan negosiasi yang terjalin mengalami kebuntuan. 

Sancho mengisyaratkan terus bertahan di Borussia Dortmund. Ia mengikuti persiapan Die Borussen menjelang bergulirnya musim baru. Ia tampil selama 45 menit saat Dortmund beruji coba menghadapi klub Austria Altach. Seperti biasa, Sancho menunjukkan kinerja apik.

Baca Juga

Selepas pertandingan tersebut, ia diwawancarai media. Pemain sayap tim nasional Inggris mengaku menjadi bagian dari grup yang spesial. Sancho menyinggung kehadiran para pemain muda anyar dengan kualitas mentereng. 

"Saya senang berbagi tempat dengan mereka, dan membimbing mereka. Saya pernah berada di posisi mereka, bermain dengan para senior," kata pesepak bola 20 tahun dikutip dari Talksport, Kamis (13/8). 

Sebenarnya dari segi usia, Sancho juga masih tergolong belia. Namun ia telah berkostum Dortmund selama tiga tahun. Walhasil. ia merasa cukup mengenal kamar ganti klub tersebut. Pengalaman ini akan ia bagikan kepada para juniornya. 

"Saya bergabung dengan tim ini ketika saya berusia 17 tahun. Semoga saya bisa memotivasi mereka," ujar Sancho. 

Jebolan akademi Manchester City itu berbicara tentang proses interaksi, sesuatu yang akan terjadi dalam keseharian. Situasi ini membuka peluang Sancho bakal membela Dortmund di tahun-tahun mendatang. Kendati demikian, selama bursa transfer edisi terkini belum tertutup, segala sesuatu bisa terjadi. Termasuk kepindahan Sancho ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement