Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

45 Poin Harden tak Mampu Bawa Rockets Kalahkan Pacers

Kamis 13 Aug 2020 07:41 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Guard Houston Rockets James Harden (kanan) berusaha melewati guard Indiana Pacers Victor Oladipo dalam pertandingan NBA.

Guard Houston Rockets James Harden (kanan) berusaha melewati guard Indiana Pacers Victor Oladipo dalam pertandingan NBA.

Foto: Kim Klement/Pool Photo via AP
Rockets harus mengakui keunggulan Indiana Pacers 104-108 dalam laga reguler NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Torehan 45 poin James Harden tak mampu menyelamatkan Houston Rockets dari kekalahan. Rockets harus mengakui keunggulan Indiana Pacers 104-108 dalam pertandingan reguler NBA yang berlangsung di Florida, AS, Kamis (13/8) WIB.

Pacers tampaknya akan mengunci kemenangan ketika mereka unggul 104-90 dengan sisa waktu 5:05. Saat itulah Harden membuat Houston maju, memotongnya menjadi 106-104 dengan sisa waktu 27 detik. Harden menyumbang 11 dari 14 poin Houston selama lonjakan itu.

Tapi setelah Victor Oladipo gagal memasukkan tembakan tiga angka, Turner memberi petunjuk kepada Justin Holiday saat sisa enam detik. Holiday melepas dua tembakan untuk membawa kemenangan pertama Indiana atas Houston sejak Februari 2017.

Baca Juga

Myles Turner mengumpulkan 18 poin, pemain cadangan Edmond Sumner menambahkan 17 poin, tertinggi musim ini . Holiday juga mengemas 18 poin untuk Pacers. Oladipo dan Doug McDermont masing-masing menyumbang 16 poin. Turner memimpin Pacers dengan 12 rebound.

Dalam laga ini, pelatih Indiana Nate McMillan mengistirahatkan pemain starternya seperti Malcolm Brogdon dan T.J. Warren. Ia senang melihat lineup lainnya meningkat dengan absennya pasangan tersebut, yang telah menggabungkan rata-rata 36 poin dalam satu pertandingan musim ini.

"Saya pikir semua orang kami, sepertinya ketika mereka mendapat kesempatan bermain, telah melakukan beberapa hal baik. Kami memiliki sejumlah orang keluar malam ini. Kami ingin memberi beberapa pemain kesempatan dan mereka bermain bagus," kata McMillan dilansir dari laman AP, Kamis (13/8).

Harden tidak bisa melepaskan tembakan tiga angka terakhir sebelum bel berbunyi. Rockets kalah dua kali berturut-turut untuk pertama kalinya sejak NBA dimulai kembali musim ini.

Harden menyumbang 45 poin dan mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya, ditambah 17 rebound. Itu pertandingan ke-21 Harden musim ini dengan 40 poin atau lebih. Jeff Green menyumbang 14 poin untuk Houston. Rockets kesulitan mengumpulkan angka dari tembakan jarak jauh, hanya mencetak 16 dari 57 dengan lemparan tiga angka.

McMillan mengatakan mereka tahu Houston suka melakukan banyak tembakan tiga angka dan rencananya adalah mengontrol rebound dan segera membalas dengan cara lain.

"Mereka mengambil banyak Tripoin, tapi banyak tak masuk. Yang ingin kami lakukan adalah memastikan bahwa kami memenangkan rebound panjang itu. Kami ingin mengubahnya menjadi titik transisi," kata McMillan.

Harden mengatakan penting bagi Rockets untuk mendapatkan kembali Russell Westbrook yang sehat untuk babak playoff.  Westbrook duduk setelah diagnosis MRI menemukan cedera otot quad di kaki kanannya.

"Kami harus terus menjadi lebih baik," kata Harden. "Orang-orang yang memiliki kesempatan untuk maju harus siap keluar dan memanfaatkan menit tersebut.  Kami jelas tahu betapa pentingnya Russ untuk semua yang kami coba capai, jadi semakin cepat dia sembuh dan kembali ke lapangan, semakin baik kami."

Indiana telah mengunci tempat kelima dan akan berhadapan dengan unggulan keempat Miami Heat di babak play-off Wilayah Timur. Heat telah memenangkan ketiga pertandingan melawan Indiana musim ini, termasuk pada hari Senin. Mereka juga akan bertemu di laga terakhir reguler. Sedangkan Rockets dalam gim terakhir reguler akan bertemu Philadelphia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA