Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Cara Brand Lokal Tetap Bertahan di Masa Pandemi

Kamis 13 Aug 2020 07:08 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Emikoawa.

Emikoawa.

Foto: Dok. Emi
Ibu-ibu dirangkul agar mendapatkan pemasukan tambahan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, hal ini pun sangat memberikan dampak bagi pelaku usaha yang berada di lingkup tata busana muslim. Dengan perubahan gaya hidup dimasa new normal ini, media berbasis digital merupakan pilihan tepat untuk dapat menangkap dan mengambil peluang di pasar lokal dan global.

Semangat pantang menyerah dan terus berkreasi dan berinovasi terus ditunjukkan oleh Pauline yang telah merilis busana muslim gamis, outer, hijab, kemeja, dan masker dengan label Emikoawa.

Mengenai proses produksi, is bekerjasama dengan para penjahit profesional, serta mengajak ibu rumah tangga mendapatkan penghasilan tambahan, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup disaat pandemi Covid-19.

"Karena tujuan awal kita mau maju bersama UMKM Indonesia. Mulai dari awal tahun hingga saat ini sebanyak 100 koleksi desain yang diluncurkan," ujar Pauline, Rabu (12/8).

Adapun beberapa koleksi rancangan Pauline yang dilirik konsumen seperti iuter, dengan mengangkat desain ragam motif unik dan playfull yang kaya warna, dengan memadukan corak floral dan abstrak.

"Desain outer dirancang dengan gaya model casual yang cocok untuk pemakaian sehari hari. Jadi kita coba usung model sederhana dengan motif yang beragam," kata Pauline.

Hijab 'Emikoawa' juga cukup diminati konsumen karena banyak ragam motif pilihan yang menggunakan bahan voal premium, cerutti, dengan kualitas premium, begitu pula busana muslim Gamis dengan menonjolkan warna pastel yang soft sehingga tampak feminim dengan detail plisket, dipadu dengan bahan tile.

Untuk mengakomodir wanita pekerja, kata dia, baju atasan Kemeja Premium Emikoawa dengan eksen mutiara cantik bisa menjadi pilihan aktifitas sehari - hari, dengan bahan toyobo premium yang memiliki keunggulan adem, halus, ringan, saat dikenakan.

"Produk kami didesain sebisa mungkin nyaman digunakan, antara lain ramah untuk ibu menyusui dan wudhu friendly," ungkap dia. Dalam waktu dekat busana pria juga akan diluncurkan.

"Kami berharap label Emikoawa bisa menjadi one stop solutions yang afordable di segala lini baik pakaian wanita, pria maupun anak-anak, dan selalu bisa berkontribusi bagi lingkungan sekitar, terutama mengerakkan dan memberdayakan masyarakat sekitar," ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA