Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Bek Barcelona Jean-Clair Todibo Konfirmasi Positif Covid-19

Kamis 13 Aug 2020 06:27 WIB

Red: Israr Itah

Bek Barcelona Jean Clair Todibo terkena Covid-19.

Bek Barcelona Jean Clair Todibo terkena Covid-19.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Todibo mengaku berada di rumah mengikuti protokol kesehatan yang benar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona Jean-Clair Todibo telah mengonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, klub Katalunya itu mengumumkan satu pemain mereka terjangkit virus corona.

Todibo mengumumkan hasil diagnosisnya dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya. "Halo semuanya, saya memberi tahu Anda bahwa saya dinyatakan positif Covid-19, saya tidak menunjukkan gejala dan saya merasa baik-baik saja," ujar bek asal Prancis tersebut yang dilansir Goal pada Kamis (13/8).

Todibo mengaku berada di rumah mengikuti protokol kesehatan yang benar. Ia sangat ingin kembali ke berlatih, tetapi harus menjalani karantina mandiri sampai virusnya hilang.

Baca Juga

"Terima kasih atas dukungannya dan saya memberikan dorongan semangat kepada semua orang yang juga pernah terjangkit virus ini," kata dia.

Sebelumnya, Barcelona mengungkapkan bahwa seorang pemain yang namanya tidak disebutkan telah terjangkit virus corona.

Namun, mereka mengatakan bahwa pemain itu belum menjadi bagian dari skuat tim untuk perempat final Liga Champions lawan Bayern Munchen pada akhir pekan ini. Pemain tersebut juga tidak menjalin kontak dengan salah satu dari 22 pemain yang melakukan perjalanan ke Portugal.

"Menyusul tes PCR yang dilakukan pada Selasa sore ini pada kelompok sembilan pemain yang akan memulai pramusim hari ini, salah satu dari mereka dinyatakan positif Covid-19," tulis Barcelona dalam pernyataan resmi mereka.

Pemain itu tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya. Barcelona telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan.

"Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain itu telah diminta untuk melakukan tes PCR yang sesuai. Pemain itu belum melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan bertandang ke Lisbon pada Kamis ini untuk bertanding di Liga Champions," bunyi pernyataan tersebut.

Todibo adalah bagian dari sembilan pemain yang kembali ke klub untuk memulai latihan pramusim. Ia bergabung dengan para pemain lainnya termasuk Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, dan Oriol Busquets.

Bek berusia 20 tahun itu beberapa kali bermain untuk tim utama Barcelona pada paruh pertama musim 2019-20 sebelum dipinjamkan ke klub Bundesliga Schalke selama setengah musim. Todibo membuat 10 penampilan untuk Schalke sebelum masa pinjamannya berakhir. Barcelona mendatangkan Todibo dari Toulouse pada Januari 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA