Kamis 13 Aug 2020 06:20 WIB

NSH Jakarta tak Gentar Meski tanpa Pemain Asing di IBL 2020

Saat IBL dihentikan, NSH yang memiliki kombinasi pemain asing bagus berada di puncak.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Point guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja membawa bola dijaga point guard Louvre Surabaya Wendha Wijaya.
Foto: DOK IBL
Point guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja membawa bola dijaga point guard Louvre Surabaya Wendha Wijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelanjutan IBL Pertamax 2020 yang akan digelar 13-27 Oktober di Mahaka Arena, Kelapa Gading Jakarta tidak akan diperkuat pemain asing. Saat liga dihentikan, NSH Jakarta yang memiliki kombinasi pemain asing cukup baik kokoh di puncak klasemen.

Meski kelanjutan IBL Pertamax nanti tanpa pemain asing, NSH Jakarta tidak akan gentar. Manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan, menilai peluang timnya menjuara Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 tetap besar. 

Arlan menilai absennya pemain asing tak menjadi masalah. NSH Jakarta tetap memiliki peluang melanjutkan tren positif sebelum IBL dihentikan.

“Tetap optmisitis. Pemain lokal kami juga berkembang pesat musim ini dan bisa bersaing tentunya,” ujar Arlan dilansir dari laman IBL Indonesia, Kamis (13/8).

Pada IBL Pertamax 2020, NSH Jakarta tampil dominan lewat permainan apik Michael Glover, Jordan Madrid Andrews, dan Dashaun Wiggins. Klub asuhan AF Rinaldo itu menempati peringkat kedua di bawah Indonesia Patriots.

Tanpa ketiga pemain asingnya, NSH Jakarta kini bertumpu kepada Andre Rorimpandey dan Widyanta Putra Teja. “Mereka berdua memang menjadi senjata kami. Namun, pemain lain juga siap unjuk gigi,” kata Arlan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement