Kamis 13 Aug 2020 04:24 WIB

Oblak Kaget Atletico Lebih Diunggulkan Vs Leipzig

Atletico tiba di perempat final dengan menyingkirkan juara bertahan Liverpool.

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menghalau bola.
Foto: Phil Noble/Reuters
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menghalau bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku kaget timnya dianggap sebagai unggulan dalam laga perempat final Liga Champions melawan RB Leipzig. Laga itu bakal berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8) pagi WIB.

Boleh jadi hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Atletico tiba di perempat final dengan menyingkirkan juara bertahan Liverpool. Atletico mengalahkan the Reds dalam dua leg pada babak 16 besar, baik di Wanda Metropolitano maupun di Anfield.

"Kami cukup kaget diunggulkan banyak orang. Kami bersiap menghadapi laga sulit dan saya pikir tidak ada tim unggulan di pertandingan ini, segalanya bisa terjadi," kata Oblak dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Kamis (13/8).

Terlebih lagi, menurut Oblak, format kelanjutan Liga Champions yang berbeda karena digelar di tengah pandemi membuat situasinya lain. Sebab, satu kekalahan bisa membuat semua tim pulang lebih awal dari Portugal.

Oleh karena itu, lanjut Oblak, fakta bahwa Atletico tiga kali mencapai final kompetisi paling bergengsi di Eropa itu tidak berpengaruh banyak di laga melawan Leipzig.

"Ini kompetisi berbeda. Tak peduli seberapa berpengalaman tim Anda di Liga Champions, ini sesuatu yang berbeda dan ditentukan hanya dalam satu laga," jelas Oblak. "Anda bisa mengalami hari baik atau buruk, setiap tim yang bertanding punya peluang yang sama banyak. Dan itu cara terbaik bagi kami menyongsong pertandingan besok."

Jika berhasil melewati Leipzig, Atletico akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak berikutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement