Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Dramatis, PSG Ungguli Atalanta 2-1 untuk Lolos ke Semifinal

Kamis 13 Aug 2020 04:13 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bek tengah PSG Marquinhos (tengah) merayakan gol ke gawang Atalanta bersama rekan setimnya. PSG lolos ke semifinal Liga Champions setelah di perempat final pada Kamis (13/8) menekuk Atalanta 2-1.

Bek tengah PSG Marquinhos (tengah) merayakan gol ke gawang Atalanta bersama rekan setimnya. PSG lolos ke semifinal Liga Champions setelah di perempat final pada Kamis (13/8) menekuk Atalanta 2-1.

Foto: EPA/David Ramos
PSG sempat tertinggal 0-1 dari Atalanta hingga menit ke-90.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) berhak melaju ke empat besar setelah menang 2-1 atas Atalanta pada perempat final Liga Champions 2019/20 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal Kamis (13/8) dini hari WIB. Dua Gol PSG dicetak saat injury time masing-masing oleh Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Laga dibuka dengan inisiatif serangan yang dilancarkan PSG. Neymar gagal memaksimalkan peluang yang didapatkannya pada menit keempat saat berhasil merebut bola passing lawan dan melakukan penetrasi individu ke daerah pertahanan Atalanta. Namun, sontekan Neymar saat berhadapan dengan Sportiello masih meleset di sisi kiri gawang.

Atalanta berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-26 melalui gol yang dicetak oleh Mario Pasilic dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak 16 saat menyelesaikan assist dari Duvan Zapata.

PSG yang merasa tertinggal melakukan serangan tajam. Neymar sebagai ujung tombak kembali mendapat peluang di daerah pertahanan lawan pada menit ke-28. Namun, tendangan susur tanah Neymar masih meleset tipis di sisi kiri gawang. Hasil 1-0 untuk Atalanta bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih agresif. Dibuka dengan percobaan Marten de Roon dari luar kotak 16. Tapi bola berhasil diblokir. Sementara Neymar kembali melakukan percobaan dari luar kotak 16, dan lagi-lagi berhasil digagalkan pertahanan Atalanta.

Di menit ke-56, Marten de Roon melakukan percobaan dari luar kotak 16 melalui situasi bola mati. Tapi masih belum menemui sasaran. Giliran PSG yang memberikan ancaman saat Kylian Mbappe melesatkan tembakan kaki kanan dari sebelah kiri kotak 16, namun bola masih dapat diamankan.

Mbappe kembali mendapat peluang emas pada menit ke-80 saat menerima assist dari Neymar kemudian berlari ke gawang. Namun, sentuhan akhir Mbappe hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Atalanta.

Di menit ke-86, Eric Maxim mendapat peluang emas saat menyambut umpan Julian Draxler dengan tandukan langsung ke gawang. Namun, bola masih sedikit terlalu tinggi dari sasaran.

Atalanta sepertimya akan memenangkan laga dan mencetak sejarah lagi.
Namun, PSG ternyata bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90 saat terjadi kemelut di depan gawang Atalanta. Sontekan Marquinhos berhasil mengembalikan harapan PSG di menit-menit akhir.

Tiga menit berselang, PSG kemudian membalikkan keadaan melalui gol Eric Maxim yang berhasil memaksimalkan umpan silang dari Mbappe di mulut gawang Atalanta.

Susunan pemain kedua tim:

Atalanta:
Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, Freuler, De Roon, Gosens; Papu, Pasalic, Duvan.

PSG:
Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera, Marquinhos, Gueye; Neymar, Sarabia, Icardi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA