Kamis 13 Aug 2020 03:02 WIB

Babak Pertama, Atalanta Unggul 1-0 Atas PSG

Atalanta unggul melalui gol Mario Pasilic dengan tembakan kaki kiri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atalanta Mario Pasalic (kanan) merayakan gol bersama rekannya Hans Hateboer dalam laga perempat final Liga Champions, Kamis (13/8) WIB.  Atalanta unggul sementara 1-0 atas PSG di babak pertama.
Foto: EPA/Rafael Marchante.
Striker Atalanta Mario Pasalic (kanan) merayakan gol bersama rekannya Hans Hateboer dalam laga perempat final Liga Champions, Kamis (13/8) WIB. Atalanta unggul sementara 1-0 atas PSG di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta unggul lebih dulu di babak pertama saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions 2019/2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal Kamis (13/8) dini hari WIB. Laga dibuka dengan inisiatif serangan yang dilancarkan PSG.

Bintang PSG Neymar gagal memaksimalkan peluang yang didapatkannya pada menit keempat saat berhasil merebut bola passing lawan dan melakukan penetrasi individu ke daerah pertahanan Atalanta. Namun, sontekan Neymar saat berhadapan dengan kiper Sportiello masih meleset di sisi kiri gawang.

Di menit ke-11 gawang PSG terancam saat Hans Hateboer menerima umpan dari Alejandro Gomez di muka gawang Keylor Navas. Beruntung bagi PSG, tandukan Hateboer yang mengarah ke sisi kiri atas gawang berhasil diselamatkan Navas.

Atalanta kembali membuat peluang di menit ke-14 melalui tandukan Berat Djimsiti saat menerima umpan silang Gomez melalui situasi bola mati. Namun bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang berhasil diamankan Navas. Tak sampai di situ, di menit ke-21 sundulan Mario Pasalic dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah atas gawang, lagi-lagi berhasil diselamatkan oleh Navas.

Atalanta akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-26 melalui gol yang diciptakan oleh Mario Pasilic dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak 16 saat menyelesaikan assist dari Duvan Zapata.

PSG yang merasa tertinggal melakukan serangan tajam. Neymar sebagai ujung tombak kembali mendapat peluang di daerah pertahanan lawan pada menit ke-28. Namun, tendangan susur tanah Neymar masih meleset tipis di sisi kiri gawang.

PSG terus berusaha menyamakan kedudukan. Seperti pada menit ke-41 saat Pablo Sarabia berusaha memberikan umpan silang ke tengah gawang.  Namun, Icardi yang hendak menyambut umpan tersebut mendapat gangguan dan bola hanya melintas di depan gawang. Setelah beberapa rangkaian percobaan PSG, wasit meniup peluit tanda istirahat. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Atalanta.

Susunan pemain kedua tim:

Atalanta:

Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, Freuler, De Roon, Gosens; Papu, Pasalic, Duvan.

PSG:

Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera, Marquinhos, Gueye; Neymar, Sarabia, Icardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement