Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Liverpool Punya Senjata Rahasia untuk Datangkan Ismaila Sarr

Kamis 13 Aug 2020 00:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Ismaila Sarr (kiri).

Ismaila Sarr (kiri).

Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote/NMC/Pool
Sarr berpotensi bermain bersama rekan senegaranya asal Senegal, Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool punya senjata rahasia untuk mendatangkan bintang Watford Ismaila Sarr. Juara Liga Primer Inggris itu punya Sadio Mane yang menjadi idola dan mantan sahabat Sarr di akademi.

The Reds sedang mencari biaya 40 juta poundsterling untuk pemain internasional Senegal karena Juergen Klopp ingin memperkuat pasukannya untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Dengan enam gol dalam 30 penampilan musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu dipandang sebagai opsi yang layak karena timnya tidak bisa menghindari degradasi.

Standard pada Rabu (12/8) telah menjelaskan bagaimana ambisi Sarr memberi Liverpool keunggulan dalam pembicaraan transfer. Penyerang itu akan menganggap kepindahan ke Anfield menarik karena memungkinkannya bermain bersama rekan senegaranya Sadio Mane.

Meraih 22 gol dan 12 assist musim lalu, Mane yang kini berusia 28 tahun itu menjadi bagian dari trio mematikan the Reds bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Tapi Sarr bisa bermain dengan penyerang Senegal karena datang melalui akademi yang sama bersama, yang membuat bintang Watford itu sering menonton Liverpool di YouTube sebelum pertandingan. Perasaan itu saling menguntungkan, ketika Mane mengoceh tentang pemain berusia 22 tahun itu ketika dia tiba musim panas lalu.

"Hari pertama (Sarr) menandatangani, saya mengiriminya pesan untuk mengucapkan semoga sukses dan saya bahagia untuknya," kata Mane di awal musim, dikutip dari Daily Star, Rabu (12/8). "Dia cepat. Saya pikir para pemain bertahan akan kesulitan. Terakhir kali saya berbicara dengan Robbo (Andy Robertson) saya berkata 'Watford memiliki pemain yang sangat bagus'."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA