Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Kahitna Rayakan Ulang Tahun ke 34 di Konser Drive-In

Kamis 13 Aug 2020 01:36 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Kahitna akan tampil di konser drive-in 'New Live! Experience' di JIEXPO (Foto: Kahitna)

Kahitna akan tampil di konser drive-in 'New Live! Experience' di JIEXPO (Foto: Kahitna)

Foto: dok Musica
Kahitna akan tampil di konser drive-in 'New Live! Experience' di JIEXPO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Kahitna akan menjadi penampil perdana dalam konser drive-in “Danamon Optimal New Live! Experience” yang bakal digelar di Parkir Barat JIExpo Kemayoran 29 Agustus 2020. Ini akan menjadi konser ulang tahun Kahitna paling bersejarah. Pada tahun 2020, band asal Bandung itu menginjak usia 34 tahun berkarir di industri musik Indonesia.

Konser drive-in merupakan konsep alternatif di tengah pandemi Covid-19. Penonton akan menikmati konser secara aman dan nyaman di dalam mobil masing-masing sambil mengikuti protokol kesehatan.

“Konser ini sekalian dengan perayaan ulang tahun ke-34 tahun Kahitna. Pastinya ini momen bersejarah bagi kami, merayakan hari jadi di tengah pandemi dengan konsep konser yang tidak biasa,” kata Yovie Widianto, salah satu personel Kahitna, dalam konferensi pers virtual pada Rabu (12/8).

Yovie mengungkap rasa penasarannya dengan reaksi para Soulmate, sebutan untuk para penggemar Kahitna, terhadap konser drive-in tersebut. Menurut Yovie, biasanya di setiap konser off-air, para Soulmate bisa turut bernyanyi bersama.

“Bahkan para Soulmate suaranya lebih keras dari pada kami. Saya jadi ingin tahu gimana serunya para Soulmate nyanyi-nyanyi di dalam mobil,” kata Yovie.

Diselenggarakannya konser ini sekaligus menjadi angin segar bagi industri musik yang tengah megap-megap lantaran pandemi Covid-19. Jika konser drive-in tersebut sukses dan aman, ini bisa menjadi konser percontohan bagi event musik lainnya.

Yovie mengatakan, dampak pandemi dirasakan semua musisi dan crew panggung. Karenanya Yovie berharap, konser ini bisa menjadi awal mula kebangkitan industri musik Indonesia.

“Kita harus tetap produktif, bagaimanapun keadaannya. Semoga semuanya kembali seperti sediakala,” ungkap Yovie.

Selain Kahitna, dalam konser itu akan ada penampilan kolaborasi istimewa dari Afgansyah Reza dan Armand Maulana. Konser ini juga menjadi momen istimewa bagi Afgan dan Armand yang mana sebelumnya belum pernah tampil satu panggung.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA