Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Rilis Lagu Baru, Dipha Barus Kolaborasi dengan Cade Larson

Rabu 12 Aug 2020 21:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Disjoki Indonesia Dipha Barus dan musisi Amerika Serikat Cade berkolaborasi dalam lagu Down.

Disjoki Indonesia Dipha Barus dan musisi Amerika Serikat Cade berkolaborasi dalam lagu Down.

Foto: Dok Creathink Publicist
Dipha berkolaborasi dengan musisi asal AS, Cade Larson, pada lagu 'Down'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disjoki Indonesia Dipha Barus berkolaborasi dengan musisi R&B Amerika Serikat Cade Larson dalam lagu terbaru berjudul "Down". Lagu akan hadir secara resmi di berbagai layanan musik digital dan stasiun radio mulai 14 Agustus 2020.

"Down" menjadi karya pertama Dipha yang rilis pada 2020. Musisi 34 tahun itu mencetuskan ide kolaborasi ketika Cade sedang bertandang ke Jakarta untuk tampil di We The Fest 2019. Namun, penggarapan lagu baru berlangsung ketika mereka berjumpa di AS.

Dipha dan Cade sama-sama berada di bawah naungan label rekaman elektronik AS, Ultra Record. Pada konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta, Rabu (12/8), Dipha menceritakan ide musiknya muncul ketika dia sedang melakoni long trip di California.

Kala itu, Dipha bersama sang istri menyusuri Los Angeles (LA), menuju San Francisco, Big Sur, dan Joshua Tree. Ide musik disebutnya muncul begitu saja dalam kepalanya, yang langsung dia simpan dalam laptop di sebuah kedai kopi di Joshua Tree.

"Lagu ini punya cinematic memories tentang Pacific Coast Highway, padang gurun Joshua Tree, dan Californian sky," ungkapnya. Keesokan harinya, Dipha dan Cade langsung merekam musik sekaligus pengalaman sinematik tersebut.

Sementara Dipha mengaransemen musik, Cade menulis lirik lagu "Down", yang terinspirasi dari dinamika kisah cinta sang musisi. Dipha mengatakan, dia berperan sebagai pendengar yang baik, mendengarkan cerita Cade yang tertuang dalam lagu.

Menurut Dipha, lagu "Down" bercerita tentang pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan. Tidak hanya hubungan romansa, tetapi juga hubungan antarmanusia dalam berbagai relasi, sebagai sesama umat di Bumi.

Cade pun bercerita, dia sudah merasa cocok dan terkoneksi dengan Dipha ketika berjumpa di Ultra Music Studio sebelum pandemi Covid-19, sekitar Januari silam. Dia mengatakan, selera musik Dipha tak berbeda jauh dengan dirinya.

Disampaikan Cade, "Down" menawarkan sudut pandang dalam memanfaatkan waktu di masa penuh batas. Dia berharap lagunya bersama Dipha bisa memberikan energi positif kepada semua orang dalam situasi penuh tekanan di tengah pandemi.

"Ini adalah lagu tentang living in the moment dengan orang yang paling kita sayangi dan tidak terlalu mengkhawatirkan akan hal yang terjadi di masa depan. Simple as lemonade," ungkap Cade, yang telah beberapa kali tampil di Indonesia.

Menyusul peluncuran audionya, video musik "Down" direncanakan rilis pada akhir Agustus 2020. Lagu turut termuat dalam album mini Dipha Barus bersama tujuh tembang lain yang sedang dirampungkan. Album mini Dipha akan hadir pada akhir 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA