Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

PAN Klaim Dukung Gibran Sebelum PDIP

Rabu 12 Aug 2020 20:53 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Ketua MPR RI Zukifli Hasan.

Ketua MPR RI Zukifli Hasan.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
PAN memprediksi Gibran-Teguh dapat menang di atas 80 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilkada 2020 mendatang. Ketua Umum PAN Zukifli Hasan mengklaim, telah mendukung Gibran jauh sebelum PDIP mengusung Gibran.

"Saya sudah sampaikan ke ketua DPD (PAN) Solo, mungkin lima bulan lalu, betul? Jadi sudah, sudah bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu, sebelum kami kongres saya sampaikan," kata Zulkifli di Kantor DPP PAN, Rabu (12/8)

Menurut Zulkifli, Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang ingin berbuat sesuatu untuk kota kelahirannya. Sebagai individu, lanjut Zul, Gibran dianggap berprestasi. Hal tersebut terbukti keberhasilan Gibran dalam memimpin perusahaan dan organisasi. 

"Kami menganggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta. Muda, sukses, punya pengalaman, sudah bisa memanagement, dan sebagainya, dan regenerasi itu suatu keharusan, maka kami putus pada saudara Gibran," ujarnya.

Dia meyakini, rakyat Solo akan memilih Gibran-Teguh dalam pilkada serentak 2020 mendatang. Dia memprediksi Gibran-Teguh dapat menang di atas 80 persen. "Dan biasanya ramalan saya benar," tuturnya.

Gibran dan Teguh menyambangi Zulkifli Hasan di rumah dinas wakil ketua MPR di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8). Gibran mengatakan kerjas ama antara PDIP dengan PAN adalah sebuah kerja sama untuk memajukan kota solo dan juga untuk kepentingan warga solo.

"Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan keluarga besar PAN yang ada di Solo dan Jawa Tengah," tuturnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA