Rabu 12 Aug 2020 19:40 WIB

Positif Covid-19 di Sumut Bertambah 109 Orang

Total kasus positif Covid-19 di Sumut saat ini menjadi 5.264 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 di Provinsi Sumatra Utara tercatat sebanyak 5.264 orang. Jumlah itu berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Rabu (12/8). 

"Hari ini terjadi penambahan sebanyak 109 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut. Total saat ini menjadi 5.264 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Rabu (12/8).

Whiko merinci tambahan 109 pasien sembuh Rabu ini, yakni sebanyak 61 orang dari Medan, 11 dari Deli Serdang, enam dari Binjai, lima dari Serdang Bedagai, serta masing-masing satu dari Pematangsiantar, Tebingtinggi, Padangsidimpuan, Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan. "Kemudian, tiga orang dari luar Sumut dan 14 tidak diketahui domisilinya," katanya.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.Tercatat, jumlah pasien positif Covid-19 berhasil sembuh pada Rabu ini mengalami penambahan sebanyak 51 orang, sehingga total menjadi 2.188 orang.

 

"Adapun rincian tambahan 51 pasien sembuh yakni sebanyak 22 dari Medan, 16 dari Deli Serdang, lima dari Langkat, tiga dari Simalungun, tiga dari Tapanuli Selatan, dan masing-masing satu dari Asahan dan Labuhanbatu," katanya.

Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah dua orang yakni masing-masing satu dari Medan dan Langkat, total menjadi 232 orang."Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan) berjumlah 550 orang," kata Mayor Kes dr Whiko Irwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement