Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Persik Kediri Kembali Berlatih

Rabu 12 Aug 2020 18:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pada latihan perdana pelatih Persik hanya melakukan adaptasi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Persik Kediri telah menjalani latihan perdana seusai libur karena pandemi virus corona sejak Senin (10/8). Hanya lima orang pemain yang absen, yaitu Andri Ibo dan Ronaldo Wanma masih berada di Papua. Pemain asing Nicolas Ascerik, Gaspar Vega, dan Ante Bakmaz juga masih di negaranya.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku senang dengan keadaan fisik pemain yang mencapai 60 sehingga cukup menjadi modal untuk melangsungkan persiapan jelang berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020. Pada latihan perdana pelatih hanya melakukan adaptasi latihan. Ini merupakan salah satu cara untuk rekondisi.

“Hari pertama adaptasi latihan saja. Saya tidak memberi pembebanan latihan. Enjoy untuk rekondisi saja,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Gethuk, Rabu (12/8).

Persik Kediri memiliki waktu kurang lebih enam pekan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020. Menurut Joko Susilo, waktu tersebut harus cukup mengingat untuk mempersiapkan kelanjutan kompetisi di situasi pandemi. “Kalo situasi tidak normal cukup, tidak jadi masalah karena klub-klub yang lain merasakan situasi seperti ini,” kata pelatih asal Cepu tersebut.

Sambil menunggu pemain yang belum bergabung, tim pelatih sudah menyusun program hingga jelang kick -off pada 1 Oktober 2020. Program dilaksanakan secara bertahap dari pekan ke pekan. "Pekan selanjutnya kami up performa pemain dan di pekan terakhir kami sudah mulai maintenance,” kata Joko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA