Rabu 12 Aug 2020 18:30 WIB

Pemkot Bandung Larang Lomba Panjat Pinang saat Pandemi Covid-19

Pemkot Bandung Larang Lomba Panjat Pinang saat Pandemi Covid-19

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung melarang warga menyelenggarakan lomba-lomba, seperti panjat pinang, untuk memperingati hari kemerdekaan pada 17 Agustus pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut dinilai berpotensi dalam penularan virus corona.

"Gak lah, warga masyarakat harus memahami," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Kota Bandung Ema Sumarna, Rabu (12/8/2020). Dia mengungkapkan, pihaknya menilai kegiatan lomba-lomba pada hari kemerdekaan merupakan bentuk apresiasi masyarakat.

Namun, menurutnya, saat ini pihaknya berharap masyarakat mengikuti arahan pemerintah. "Gak mungkin ada acara panjat pinang, acara lomba karung," katanya.

Ema menyebutkan, Pemkot Bandung dan unsur kewilayahan pun akan melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan secara sederhana, terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, durasi waktu upacara pun akan lebih dipersingkat untuk meminimalisasi Covid-19.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement