Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Dwayne 'The Rock' Johnson Duduki Posisi Atas Aktor Termahal

Rabu 12 Aug 2020 17:12 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Dwayne 'The Rock' Johnson jadi aktor termahal dunia versi Forbes (Foto: Dwayne 'The Rock' Johnson)

Dwayne 'The Rock' Johnson jadi aktor termahal dunia versi Forbes (Foto: Dwayne 'The Rock' Johnson)

Foto: AP
Dwayne 'The Rock' Johnson jadi aktor termahal dunia versi Forbes.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pegulat sekaligus aktor film Dwayne Douglas Johnson menduduki posisi teratas dalam daftar aktor pria dengan bayaran termahal di dunia. Menurut penghitungan tahunan yang dirilis Forbes, Ia menjadi aktor termahal selama dua tahun berturut-turut.

Johnson atau lebih dikenal sebagai ‘The Rock’, nama panggungnya saat masih bergulat di WWE, meraup 87,5 juta dolar AS atau senilai Rp 1,2 triliun dari 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020. Termasuk 23,5 juta dolar AS atau senilai Rp 322 miliar dari Netflix Inc untuk membintangi film thriller "Red Notice".

Pendapatan The Rock tidak hanya dari dunia peran saja. Pemeran Paul Doyle dalam film Pain and Gain tersebut juga mendapat pundi-pundi uang dari jenama pakaian kebugaran 'Project Rock' untuk Under Armour Inc.

Di posisi kedua dalam daftar aktor termahal versi Forbes ada Ryan Reynolds. Lawan main The Rock di film "Red Notice" itu memperoleh 20 juta dolar AS atau setara Rp 280 miliar dari film tersebut.

Reynolds juga mendapat tambahan 20 juta dolar AS dari film Netflix "Six Underground". Adapun total pendapatannya selama satu tahun terakhir yaitu 71,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 1 triliun.

Aktor dan produser Mark Wahlberg, bintang komedi Netflix "Spenser Confidential" menempati posisi ketiga dengan total pendapatan 58 juta dolar AS atau sekitar Rp 812 miliar. Posisi berikutnya ada aktor Ben Affleck dengan total 55 juta dolar AS dan Vin Diesel dengan 54 juta dolar AS.

Dalam daftar 10 besar, ada juga bintang Bollywood Akshay Kumar. Ia mendarat di posisi keenam dengan penghasilan 48,5 juta dolar AS. Sebagian besar pendapatannya berasal dari iklan dan kerjasama produk. Beberapa seniman yang turut melengkapi daftar ada pencipta musikal “Hamilton” Lin-Manuel Miranda, aktor Will Smith, Adam Sandler, dan bintang bela diri Jackie Chan.

“Angka-angka tersebut belum termasuk pajak dan potongan biaya kepada agen, manajer dan pengacara,” demikian pernyataan Forbes dilansir dari Reuters, Rabu (12/8).

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA