Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Deliver Us From Evil Laris di Bioskop Korea

Rabu 12 Aug 2020 17:07 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Film 'Deliver Us From Evil' jual 350.000 tiket di hari pertama perilisannya (Foto: film Deliver Us From Evil)

Film 'Deliver Us From Evil' jual 350.000 tiket di hari pertama perilisannya (Foto: film Deliver Us From Evil)

Foto: Tangkapan layar youtube/Eontalk
Film 'Deliver Us From Evil' jual 350.000 tiket di hari pertama perilisannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi Korea Selatan Deliver Us From Evil, memiliki perkembangan yang baik setelah tayang di bioskop pada 5 Agustus lalu. Setidaknya, ada sebanyak 350 ribu tiket terjual pada hari perilisannya, dan terus bertambah sampai saat ini.

Dilansir di laman Forbes, Selasa (11/8), film ini semakin merangkak untuk mencapai puncak box office lokal selama empat hari berikutnya. Menurut data dari Dewan Film Korea (KOFIC), tiket Deliver Us From Evil telah terjual lebih dari 500.000 tiket dalam empat hari pertama.

Angka penjualan tiket itu mengalahkan film yang pernah menjadi film dengan penjualan tiket terbanyak, Steel Rain2: Summit yang dibintangi Jung Woo-sung, dan Peninsula, yang dibintangi Gang Dong-won.

Film Deliver Us From Evil dibintangi oleh Hwang Jung-min. Film ini menceritakan seorang  In-man yang diperankan oleh Hwang, yang merupakan mantan agen ops hitam.

Setelah tak lagi menjadi agen, dia menjadi tentara bayaran yang melakukan perjalanan ke Thailand untuk menyelidiki penculikan. Namun, dalam perjalanannya, dia dihalangi dan dikejar oleh seorang pembunuh bayaran, Ray yang diperankan oleh Lee Jung-Jae.

Ray mengejar In-man sampai ke Thailand untuk membalaskan dendamnya, atas kematian saudaranya yang dibunuh In-man. Pengejaran itu pun melibatkan serangkaian aksi kejar-kejaran mobil dan tembak-menembak di pinggir kursi.

Film ini disutradarai oleh Hong Won-chan. Dia sebelumnya mengarahkan film thriller Office,  yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes. Hong juga menjabat sebagai penulis skenario untuk beberapa film thriller, termasuk film The Chaser tahun 2009 dan film Confession of Murder pada 2012.

Selain Deliver Us From Evil, Hwang pernah membintangi film Veteran rilisan 2015, Battleship Island pada 2017, dan film The Spy Gone North pada 2018. Sementara, Lee membintangi film The Thieves dan film Assassination pada 2015. Sebelumnya, Hwang dan Lee pernah beradu akting dalam sebuah film. Mereka bermain bersama pada Saga New World pada 2013.

Pada kuartal pertama 2020 di mana pandemi COVID19 mulai ada, Korea harus menutup bioskop mereka. Akibatnya, banyak film menunda pembukaannya dan beberapa memilih untuk debut secara daring.

Penjualan box office mulai bangkit kembali dengan perilisan film thriller zombie #Alive pada Juni lalu. Film yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye itu laris dan menjual lebih dari 200.000 tiket pada hari pembukaannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER