Rabu 12 Aug 2020 16:50 WIB

Fokus ke Pertahanan, MU Rencana Ikat Gabriel Magalhaes

Solskjaer ingin mencetak pertahanan terbaik sekaligus bersaing dengan tim papan atas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lille Gabriel Magalhaes.
Foto: EPA-EFE/ANA ESCOBAR
Pemain Lille Gabriel Magalhaes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan tengah menyusun strategi demi memperkokoh lini belakang untuk perjalanan kompetisi 2020/2021. Kini laporan terbaru mengatakan jika klub asal kota pelabuhan Manchester disebut kembali membuka kans mendatangkan bek tengah Lille, Gabriel Magalhaes, ke Stadion Old Trafford.

Sang pemain dinilai memiliki nilai jual sekitar 20 juta pounds. Dilansir Standard, Rabu (12/8), Solskjaer masih berusaha menemukan pasangan ideal untuk Harry Maguire dalam upaya menciptakan pertahanan terbaik sekaligus bersaing dengan tiga tim papan atas Liga Primer Inggris musim depan.

Sebelumnya, bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly adalah target impian, dengan Solskjaer sangat menyukai sang pemain. Akan tetapi harganya terbilang tinggi yakni 70 juta pounds dan jelas menjadi penghalang karena Iblis Merah fokus pada pengejaran Jadon Sancho, yang juga memiliki nilai fantastis.

Meski Victor Lindelof kerap menjadi pilihan paling konsisten bersama bek tengah senilai 80 juta pounds, Harry Maguire, tetapi Solskjaer sedang mempertimbangkan opsi lain dari luar klub. Ia ingin mengantisipasi masalah lini belakang MU dengan menyoal kecepatan pemain.

Lebih lanjut, allenatore asal Norwegia berniat memainkan garis permainan tinggi, dengan mendorong para bek untuk mengambil risiko dengan bermain dari belakang. Solskjaer sangat mementingkan kekuatan fisik dari para pemainnya dan itu akan menjadi lebih penting musim depan ketika ia berharap untuk meningkatkan tantangan gelar serta melangkah jauh di Liga Champions.

Kembalinya Chris Smalling dari masa pinjaman selama semusim di AS Roma telah menghadirkan dilema bagi Solskjaer. Pasalnya, Smalling akan menjadi tambahan yang berpengalaman untuk skuat. Namun, timbul pernyataan apakah bek berusia 30 tahun itu bakal merasa senang ketika hanya menjadi ban serep dari Maguiere pun Lindelof.

Di sisi lain, MU masih memiliki bek tengah yakni Eric Bailly yang sebelumnya diprediksi akan menggeser posisi Lindelof. Sedangkan, untuk pemain akademi, Teden Mengi, muncul sebagai opsi menyenangkan untuk tim peraih tiga titel Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement