Rabu 12 Aug 2020 16:35 WIB

Ini Komentar Mike Tyson Setelah Duel Vs Jones Jr Ditunda

Tyson ingin memberi kesempatan lebih banyak fan tinju dunia menyaksikan duel itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson
Foto: EPA/Tannen Maury
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, secara resmi telah mengumumkan pengunduran duelnya dengan Roy Jones Jr, yang awalnya dijadwalkan pada 12 September 2020. Alasan the Iron Mike untuk mengubah jadwal pertarungannya adalah untuk memberikan kesempatan lebih banyak penggemar tinju dunia menyaksikan pertarungan bersejarah ini.

"Mengubah tanggal menjadi 28 November akan memberi banyak orang kesempatan untuk melihat comeback terbesar dalam sejarah tinju," kata Tyson dilansir TMZ Sports, Rabu (12/8).

Duel dua mantan juara tinju kelas tersebut akan tersaji dalam eksibisi delapan ronde. Akan tetapi tanggal tersebut akan berganti menjadi hari perayaan Thanksgiving, sekaligus akan menampilkan mantan juara dunia lainnya, Badou Jack. "Ketidaknyamanan sementara ini akan bertahan lebih lama dari Roy Jones Jr. Sebaiknya dia bersiap, saya datang dengan kekuatan penuh," sambung Tyson.

Nantinya akan ada juri yang terlibat untuk mencetak skor pertarungan dan salah satu dari empat badan tinju dunia akan memberikan sabuk yang ditugaskan secara khusus kepada pemenang.

Sementara, baik Tyson yang kini berusia 54 tahun dan Jones Jr, 51 tahun, sama-sama mempersiapkan diri untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti ketika masa jayanya.

Dignity Health Sports Park dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan Tyson melawan Jones Jr, meskipun diklaim bahwa pertarungan tersebut dapat dipindahkan ke Stadion Cowboys di Dallas, Texas. Arena ini dapat menampung 80 ribu penggemar, tetapi dapat beroperasi di bawah tindakan jarak sosial yang ketat sehingga masih dapat menampung hingga 20 ribu penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement