Rabu 12 Aug 2020 14:04 WIB

Prodi SIA Kampus UBSI Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

Penguasaan sistem basis data merupakan suatu keniscayaan dalam teknologi informasi.

Kampus UBSI menggelar uji profisiensi sistem basis data.
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI menggelar uji profisiensi sistem basis data.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya meningkatkan kompetensi di bidang Sistem Basis Data, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) yaitu Preinexus,  menyelenggarakan uji profisiensi sistem basis data.

Kegiatan tersebut digelar Kamis (30/7) secara daring dengan peserta sebanyak 272 orang. Mereka terdiri dari  188 mahasiswa semester empat dan 84 mahasiswa semester enam dari beberapa kampus UBSI seperti Fatmawati, Ciledug, Salemba, Jatiwaringin, Bekasi, Kalimalang, Kaliabang, Tangerang, Cengkareng, dan Cikarang.

Uji Profisiensi dibuka langsung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi, Adi Supriyatna dan dilanjutkan dengan pemaparan materi Uji Profisiensi Sistem Basis Data bertajuk ‘Peningkatan Kompetensi melalui Uji Profisiensi Sistem Basis Data’ oleh Rifky Permana sebagai nara sumber.

photo
Salah seorang peserta uji profisiensi sistem basis data yang diadakan oleh UBSI.  (Foto: Dok UBSI)

Rifky memberikan pembekalan dan arahan yang sangat bermanfaat kepada para peserta tentang bagaimana menjadi profesional dalam bidang teknologi informasi salah satunya dengan kemampuan penguasaan dalam bidang sistem basis data.

“Penguasaan sistem basis data merupakan suatu keniscayaan dalam teknologi informasi (TI). Karena semua aplikasi komersil teknologi informasi berbasis apapun pasti menggunakan database yang dikelola secara sistematis dan profesional,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Peserta yang dinyakatakan layak atau lulus dalam uji profisiensi ini mendapatkan pengakuan legal dalam bentuk e-sertifikat.

“Uji kompetensi ini sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal dalam mengembangkan diri membangun struktur karir menjadi profesional yang mempunyai kualifikasi dan kompetensi  dalam bidang teknologi informasi,” ungkap Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement