Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Pemkot Bandung Larang Panjat Pinang pada Masa Covid-19

Rabu 12 Aug 2020 13:07 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra

Panjat pinang, Ilustrasi

Panjat pinang, Ilustrasi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pemkot Bandung melarang lomba-lomba Agustusan karena masa pandemi Covif-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melarang warga untuk menyelenggarakan lomba-lomba, seperti panjat pinang, untuk memperingati hari kemerdekaan pada 17 Agustus pada masa pandemi Covid-19. Sebab, hal tersebut berpotensi terhadap penyebaran virus corona.

"Gak lah, warga masyarakat harus memahami," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Kota Bandung Ema Sumarna, Rabu (12/8). Ia mengungkapkan, pihaknya menilai kegiatan lomba-lomba pada hari kemerdekaan merupakan bentuk apresiasi masyarakat.

Namun, menurutnya pada saat ini pihaknya berharap masyarakat mengikuti arahan pemerintah. "Gak mungkin ada acara panjat pinang, acara lomba karung," katanya.

Ema menyebutkan, Pemkot Bandung dan unsur kewilayahan pun akan melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan secara sederhana, terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, durasi waktu upacara pun akan lebih dipersingkat untuk meminimalisasi covid-19.

"Kita memperingati HUT Kemerdekaan dengan baik tapi simpel, sederhana dan jumlah personil dibatasi," ungkapnya.

Ia pun mengimbau unsur kewilayahan yaitu Kecamatan dan Kelurahan melaksanakan upacara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan terbatas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA