Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Top 5 News: Bayi Dibuang, Tank Ampibi & Pesawat Golden Eagle

Rabu 12 Aug 2020 10:22 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Pesawat tempur Hawk MK-53 (tengah) dikawal dua pesawat T-50i Golden Eagle dalam upacara penyambutan penerbangan terakhir Hawk MK-53 di Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (12/3).  (Antara/Sigid Kurniawan)

Pesawat tempur Hawk MK-53 (tengah) dikawal dua pesawat T-50i Golden Eagle dalam upacara penyambutan penerbangan terakhir Hawk MK-53 di Lapangan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (12/3). (Antara/Sigid Kurniawan)

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kisah mualaf Kirama yang menemukan Islam memuncaki daftar berita paling banyak dibaca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita Karima yang menemukan hidayah Islam menjadi berita paling banyak dibaca pembaca Republika.co.id pada Selasa (11/8). Selain itu, faktor penyebab Israel terus menyerang Palestina masih menyedot perhatian pembaca dan masuk daftar lima berita terpopuler.

Berikut top 5 news Republika.co.id pada Selasa, 11 Agustus 2020:

1. Dulu Sebut Agama Ciptaan Manusia, Karima Kini Jadi Mualaf
JAKARTA — Karima (23 tahun) merupakan nama warga Amerika Serikat setelah menjadi Muslimah. Dia bercerita, tinggal di keluarga yang tak peduli pada agama sempat membuatnya merasa sangat agnostik.

‘’Keluarga saya tidak pernah religius. Ibu saya selalu merendahkan agama yang terorganisir, sedangkan ayah saya adalah seorang ateis penuh,’’ ujar dia seperti dilansir About Islam, Ahad (9/8).

Namun, ketika usianya menginjak 16 tahun, dirinya merasa menemukan secercah cahaya dari keberadaan Tuhan. Menurutnya, perkenalan pada Islam dimulai di sekolah menengah ketika mendapat tugas kelompok di kelas sejarah.

Dalam tugas itu, dirinya ditunjuk untuk meneliti salah satu festival agama, Idul Adha yang biasa dilakukan Muslim. Setelah mengetahui asal-usulnya, Karima langsung terkejut, meski keinginan untuk mengetahui Islam lebih dalam dirasanya.

‘’Itu terus melekat pada diri saya,’’ tambah dia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. 5 Makanan Terbaik Turunkan Kadar Gula Darah
 JAKARTA -- Penting bagi penderita diabetes untuk bisa menerapkan pola makan yang tepat demi menjaga kadar gula darah. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis makanan yang dikonsumsi.

Sebagai contoh, konsumsi karbohidrat kompleks yang tinggi akan serat dapat membantu mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah. Akan tetapi, konsumsi karbohidrat sederhana secara berlebih dapat membuat kadar gula darah sulit dikontrol.

Mengetahui indeks glikemik (GI) pada suatu makanan dapat membantu penderita diabetes untuk memilih makanan dengan lebih baik. Angka GI pada suatu makanan dapat menentukan seberapa cepat dan tinggi makanan tersebut menaikkan kadar gula darah.

GI itu sendiri terdiri dari skala 1-100 di mana semakin rendah angka semakin menunjukkan tingginya kandungan serat, vitamin, dan mineral pada makanan sumber karbohidrat. Penderita diabetes disarankan untuk memilih makanan sumber karbohidrat dengan GI yang rendah.

Ada cukup banyak makanan yang memiliki GI rendah. Berikut ini adalah lima di antaranya seperti dilansir Insider, Selasa (11/8).

Baca berita lengkapnya di sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA