Rabu 12 Aug 2020 09:41 WIB

Alasan PAN Dukung Gibran di Pilkada Solo

Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota modern yang berakar pada nilai tradisi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon walikota dan wakil walikota Surakarta di Pilkada 2020. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan alasan PAN mendukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo. 

"Mas Gibran mewakili generasi milineal yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo," kata Gibran dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (12/8).

Baca Juga

Selain itu, kata Viva, PAN memandang putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut memiliki niat baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti,  dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo. PAN memandang Gibran bisa membuat Solo menjadi lebih baik.

Sebab, Gibran berkeinginan menjadikan Solo sebagai kota yang modern, tetapi tetap berakar pada nilai tradisi dengan merawat budaya lokal. "Yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera, sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya (Pak Jokowi), menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Mas Gibran," ujarnya.

photo
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka - (Antara/Mohammad Ayudha)

Selain itu, jubir PAN itu menambahkan, Gibran dinilai memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo. "Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," ungkapnya.

Rencananya Gibran akan bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (12/8) siang ini. "Insya Allah Rabu siang ini (12/8), ketum PAN, Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement