Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Tuchel: Mbappe Masuk Skuat PSG Lawan Atalanta

Rabu 12 Aug 2020 06:19 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mengerang kesakitan setelah ditekel keras bek Saint Etienne, Loic Perrin, di final Piala Prancis.

Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mengerang kesakitan setelah ditekel keras bek Saint Etienne, Loic Perrin, di final Piala Prancis.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mbappe sebelumnya cedera engkel saat membela PSG di final Piala Prancis, bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengisyaratkan bintangnya Kylian Mbappe bakal masuk ke dalam tim pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB. Mbappe sebelumnya mengalami cedera kala membela PSG dalam final Piala Prancis melawan AS Saint-Etienne, 24 Juli lalu. Ia absen ketika Le Parisien tampil di final Piala Liga Prancis menghadapi Olympique Lyon akhir bulan lalu.

Kendati demikian, talenta buruan tim elite Eropa itu tetap ikut dalam rombongan skuat PSG yang bertolak ke Lisabon. Ia menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa waktu setempat.

"Jika Kylian menjalani sesi latihan dengan baik hari ini, ia akan berada di skuat untuk Rabu," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi PSG, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Selain Mbappe, Tuchel juga menyebut Marco Verratti memperlihatkan pertanda bagus setelah bisa kembali berlari bersama rekan-rekannya setelah mengalami cedera dalam sesi latihan pekan lalu. Tetapi untuk kasus Verratti mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut timnya harus lebih bersabar.

Mengomentari lawannya, Tuchel menyebut Atalanta sebagai tim yang punya kekuatan fisik mumpuni dengan karakter permainan unik yang bisa menempatkan tujuh pemain di area lapangan lawan ketika menyerang.

Kendati menyadari melawan Atalanta akan sulit, Tuchel cukup optimistis bisa meraih hasil bagus jika para pemainnya bisa menerjemahkan semangat di sesi latihan ke pertandingan nanti.

"Selalu ada kemungkinan menciptakan ruang dan kami harus tampil bagus. Ini akan jadi adu taktik, tetapi juga pertarungan di dalam kepala," ujarnya.

"Kami harus bisa tampil sesemangat ketika sesi latihan beberapa hari terakhir, kombinasi antara konsentrasi, suasana yang bagus dan persaingan antara para pemain," kata Tuchel melengkapi.

PSG berpeluang menyamai torehan terbaik mereka di Liga Champions yakni babak semifinal jika berhasil mengalahkan Atalanta.

Jika itu terjadi mereka akan menghadapi RB Leipzig atau Atletico Madrid yang bertemu di laga perempat final lain sehari berselang.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA