Rabu 12 Aug 2020 06:01 WIB

100 Orang Jadi Mualaf dalam Dua Tahun di Daerah Ini

Dalam dua tahun terakhir, 100 orang menjadi mualaf di daerah ini.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
 100 Orang Jadi Mualaf dalam Dua Tahun di Daerah Ini. Foto: mualaf (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
100 Orang Jadi Mualaf dalam Dua Tahun di Daerah Ini. Foto: mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BELAIT--Pusat Dakwah Islam Cabang Kabupaten Belait, Brunei Darussalam, menggelar dua acara pengucapan syahadat bagi Aliffi bin Rosman (27 tahun) dan sepasang ibu dan anak, Saidah anak Tinting (66) dan Denny Yapp (40).

Acara konversi ini diawasi oleh Ustad Muhammad Rushdi bin Abdullah, seorang tokoh agama di wilayah tersebut, dan Ustadzah Salimah binti Haji Hassan, Pembantu Unit Dakwah Distrik Belait, dan Ustad Muhammad Nur Aisamuddin bin Muhammad Hanafi.

Baca Juga

Setelah pengucapan syahadat, para mualaf diberikan bingkisan oleh Ketua Unit Dakwah Distrik Belait Ustazah Zikrinaidah binti Haji Mat Dikir sebelum ditutup dengan pembacaan Doa Selamat oleh Ustaz Abdul Khaliq bin Kamree. Ustazah Hajah Salimah juga memberikan bingkisan kepada para mualaf.

Dengan jumlah terbaru yang baru memeluk agama Islam, Pusat Dakwah Islam Cabang Kabupaten Belait telah mencatat 36 orang yang memeluk keyakinan sepanjang tahun ini. Sedangkan enam puluh empat orang tercatat masuk Islam tahun lalu. Sehingga, total dalam dua tahun terakhir 100 orang menjadi mualaf.

Sumber

https://borneobulletin.com.bn/2020/08/three-embrace-islamic-faith/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement