Rabu 12 Aug 2020 04:38 WIB

Kebakaran Besar Landa Permukiman Padat Tambora

Sebanyak 175 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas damkar berusaha memadamkan api di Tambora, Jakarta Barat, Selasa (11/8) malam WIB.
Foto: Akhmad Nursyeha
Petugas damkar berusaha memadamkan api di Tambora, Jakarta Barat, Selasa (11/8) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di permukiman rumah padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (11/8) malam WIB. Sebanyak 175 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api tersebut.

Pantauan Republika di lokasi kebakaran, saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api di sejumlah titik kebakaran.

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, kebakaran terjadi dekat Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat, tepatnya berada di Jalan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. "Kami terima laporan berita kebakaran pukul 20.06 WIB," kata Eko dihubungi Selasa (11/8) malam WIB.

Pihak Gulkarmat Jakarta Barat awalnya menurunkan tujuh unit damkar yang terdiri dari 45 personel untuk memadamkan api. Namun, api tidak kunjung padam sehingga beberapa menit kemudian armada ditambah menjadi 20 unit yang dioperasikan 130 personel.

Saat ini api masih menyala di beberapa titik kebakaran dan masih dalam proses pemadaman oleh petugas Damkar Jakarta Barat.Tersisa beberapa bangunan rumah yang hangus terbakar akibat api yang melahap pemukiman itu.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran dan warga yang terdampak akibat kebakaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement