Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Kubo Jelaskan Alasan Pilih Villarreal

Rabu 12 Aug 2020 04:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Presiden Villarreal Fernando Roig (kanan) memperkenalkan Takefuso Kubo sebagai pemain anyar mereka.

Presiden Villarreal Fernando Roig (kanan) memperkenalkan Takefuso Kubo sebagai pemain anyar mereka.

Foto: EPA-EFE/Domenech
Sosok asal Jepang ini berstatus pemain pinjaman dari Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Bintang muda Jepang, Takefuso akhirnya resmi berkostum Villarreal. Sejatinya, pesepak bola 19 tahun adalah pemain Real Madrid. Namun karena Madrid masih kelebihan amunisi, Kubo lantas 'disekolahkan' di klub lain. 

Musim lalu, sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona itu membela Real Mallorca. Setelah purna tugas di Mallorca, masa depan Kubo sempat dilanda ketidakjelasan. 

Berkembang rumor, ada 30 tawaran untuk meminjam seorang kubo. Saat memperkenalkan diri sebagai penggawa Villarreal, ia diminta mengomentari isu tersebut. 

"Ada tawaran lain, tapi ini yang terbaik. Itulah mengapa saya berada di sini," ujar Kubo, dikutip dari Marca, Rabu (12/8). 

Selanjutnya ia berharap media berhenti menanyakan kelangsungan masa depannya di Madrid. Semua ada porsi masing-masing. Kubo hanya ingin menghormati pilihannnya saat ini. 

Momen ketika ia bakal membela skuat kapal selam kuning selama musim 2020/2021. 

"Saya hanya ingin membicarakan Villarreal, dan saya tidak memikirkan hal lain," ujarnya menegaskan. 

Ia bertekad menjalani tahun yang hebat bersama tim polesan Unai Emery. Pada musim 2019/2020, Villarreal finis di peringkat kelima klasemen akhir La Liga Spanyol. Itu berarti Kubo dan rekan-rekan bakal berbagi fokus ke berbagai kompetisi. 

Selain bertarung di arena domestik, the Yellow Submarine juga mentas di Liga Europa nantinya. Fakta demikian bisa menambah jam terbang jagoan Negeri Matahari terbit itu. Jika tampil baik di Estadio de la Ceramica, bukan tidak mungkin, Kubo bakal kembali ditarik ke Santigo Bernabeu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA