Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Dompet Dhuafa akan Salurkan Nilai Manfaat Sukuk SW-002

Rabu 12 Aug 2020 02:13 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa akan menyalurkan nilai manfaat SW002 fokus pada kesehatan dan pendidikan.

Dompet Dhuafa akan menyalurkan nilai manfaat SW002 fokus pada kesehatan dan pendidikan.

Dompet Dhuafa mengusulkan 2 program penyaluran manfaat yakni kesehatan dan pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyaluran nilai manfaat dari kupon sukuk dalam produk Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) akan disalurkan sejumlah sektor. CWLS seri SW-002 akan melibatkan perbankan syariah dalam proses penawarannya.

Hingga saat ini ada empat bank syariah yang akan terlibat yakni Mandiri Syariah, BRI Syariah, Bank Muamalat, dan BNI Syariah yang masih dalam proses. Masing-masing bank akan bekerja sama dengan mitra nadzir untuk menyalurkan imbal hasil kupon.

General Manager Wakaf Dompet Dhuafa Bobby Manullang menyampaikan Dompet Dhuafa bekerja sama dengan BRI Syariah. Setiap bank-nadzhir akan memiliki program-program yang berbeda untuk penyaluran nilai manfaat.

"Kami mengusulkan dua program, kesehatan dan pendidikan," katanya kepada Republika, Selasa (11/8).

Kesehatan berupa layanan kesehatan untuk lansia dhuafa. Program pendidikan berupa bantuan beasiswa vokasi kepada perempuan putus sekolah dan perempuan yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga lewat Khadijah Learning Center.

Program tersebut sudah diajukan kepada mitra bank. Secara skema, CWLS seri ritel SW-002 akan ditawarkan melalui bank-bank tersebut. Bobby menyampaikan setiap bank menargetkan penghimpunan sebesar Rp 100 miliar.

Dana-dana himpunan kemudian ditempatkan pada sukuk SW-002 yang diluncurkan Kementerian Keuangan. Kuponnya akan menjadi nilai manfaat yang disalurkan kepada mitra nadzir untuk kemudian disalurkan kepada penerima manfaat.

"Ini sudah tidak melalui BWI lagi, perbankan boleh menyalurkan langsung ke mitra nadzir," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA