Selasa 11 Aug 2020 22:18 WIB

Catatan Penting Jelang Donetsk Kontra FC Basel

Laga akan berlangsung dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Shaktar Donetsk terus menunjukkan tajinya di kompetisi Liga Europa musim 2019/2020. Juara Ukraina ini lolos ke babak delapan besar kompetisi tersebut. Pada perempatfinal di Jerman, Donetsk berhadapan dengan FC Basel. 

Dikuti dari Opta, ada sejumlah catatan jelang laga di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (12/08) dini hari WIB itu.

Shakhtar Donetsk dan FC Basel sudah tiga kali bertemu di berbagai kompetisi Eropa. Hasilnya wakil Ukraina itu belum tersentuh kekalahan. Mereka menang di dua laga, sisanya imbang. Teranyar kedua tim berhadapan di fase grup Liga Champions musim 2008/2009. Saat itu Donetsk unggul lima gol tanpa balas. 

Pertama kalinya Shakhtar lolos ke perempat final kompetisi Eropa, setelah musim 2015/2016. Empat tahun lalu, tim ini melaju ke semifinal Liga Europa. Sayang pada babak empat besar, Raksasa Ukraina itu ditaklukkan Sevilla yang akhirnya keluar sebagai juara. 

Pertama kalinya Basel mencapai babak delapan besar kompetisi Eropa, sejak musim 2013/2014. Enam tahun lalu, langkah Elite Swiss di ajang Liga Europa, dihentikan Valencia pada babak perempatfinal. Penggawa Shakhtar, Junior Moraes terlibat dalam 13 gol timnya, saat ia turun di 16 pertandingan Liga Europa. Perinciannya, ia mencetak 11 gol dan dua assists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement