Selasa 11 Aug 2020 21:26 WIB

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Lampung Tambah Jadi 318

Terjadi penambahan dua orang dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Tanggamus.

Petugas medis menunjukan sample darah milik para awak rumah sakit.
Foto: Prayogi/Republika
Petugas medis menunjukan sample darah milik para awak rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa hingga kini kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah ini menjadi 318 orang. Itu setelah terjadi penambahan dua orang yang terinfeksi virus corona jenis baru itu.

"Penambahan dua orang dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Tanggamus," kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Selasa (11/8).

Ia menjelaskan bahwa pasien nomor 317 merupakan wanita 31 tahun dari Bandarlampung, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (10/8) setelah sebelumnya dilakukan tes cepat di tempat kerjanya dengan hasil reaktif.

"Setelah dilanjutkan tes usap hasilnya positif Covid-19. Wanita ini memiliki riwayat menghadiri pernikahan di Kabupaten Lampung Timur. Saat ini sedang menjalani karantina mandiri sebab kondisinya sehat," ujarnya pula.

Sedangkan, untuk pasien nomor 318 dari Kabupaten Tanggamus merupakan laki-laki usia 53 tahun terkonfirmasi positif Senin (10/8) yang bersangkutan ini pun memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. "Kondisinya pun sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Sedangkan, kata Reihana, di Lampung juga terjadi penambahan pasien sembuh yang berasal dari Kota Bandarlampung, sehingga total pasien yang telah selesai isolasi berjumlah 228 orang. "Untuk jumlah kematian hingga kini masih 13 orang," kata dia.

Kemudian, Reihana menyebutkan bahwa kasus suspek di wilayah itu hingga saat ini berjumlah 1.949 orang, dengan rincian kasus baru 17 orang, dan kasus lama berjumlah 1.932.

"Rincian kasus suspek baru kita yaitu delapan orang dari Kabupaten Tanggamus, enam dari Kabupaten Lampung Tengah, dan satu orang masing-masing dari Kota Metro, Kabupaten Lampung Utara serta Pesisir Barat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement