Rabu 12 Aug 2020 03:47 WIB

Spesifikasi Desain Utama Ponsel Lipat Huawei Bocor

Detail dan spesifikasi Huawei Mate X2 5G bocor.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
The Huawei Mate Xs
Foto: phonearena
The Huawei Mate Xs

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Detail dan spesifikasi Huawei Mate X2 5G bocor. Display Supply Chain Consultants CEO Ross Young telah mendengar dari sumber bahwa Huawei berencana menyesuaikan Mate X2 dengan layar dapat dilipat, dengan layar dalam lipat, bukan panel lipat luar.

Menurut Ross Young, ponsel ini akan menampilkan layar 8,03 inci seperti model aslinya. Perbedaannya, pada acara melipatnya.

Baca Juga

Ponsel tersebut akan ditambah dengan layar eksternal 4,5 inci. Huawei berharap mendapatkan panelnya dari mitra jangka panjang BOE dan saingannya, Samsung.

Ini artinya Mate X2 akan menjadi perangkat lipat non Samsung pertama yang menampilkan layar Samsung. Namun berbeda dengan Galaxy Z Flip dan Fold 2, Huawei memilih menggunakan plastik, bukan kaca ultra tipis.

Selain itu, Huawei baru-baru ini mengumumkan akan menghentikan produksi chipset Kirin pada 15 September, karena pembatasan yang diberlakukan oleh Pemerintah Amerika Serikat terhadap perusahaan tersebut. Seri Mate 40 juga ddipastikan menjadi flagship bertenaga Kirin terakhir dari Huawei.

Meskipun demikian, Ross Young yakin Mate X2 ultra-premium akan hadir dengan chipset Kirin 1000 generasi berikutnya ditambah dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal sebagai standar. Tidak ada kemungkinan dukungan penyimpanan yang dapat diperluas, tetapi fitur ini akan direncanakan pada varian 12/256GB dan 16/512GB.

Yang juga direncanakan adalah dukungan jaringan 5G dan baterai 6.000 mAh yang sangat besar. Baterai ini mendukung teknologi pengisian daya 65W yang sangat cepat. Versi perangkat lunak tidak ditentukan, tetapi Android 11 dan EMUI 11 kemungkinan besar sangat mungkin.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (11/8), Huawei akan mengaktifkan apa yang disebut Mode Laptop. Seperti namanya, fitur ini bekerja pada sudut 120 derajat seperti laptop tradisional. Ada harapan dukungan untuk stylus Huawei .

Menyertai semua yang disebutkan di atas, kamera utama 40 MP akan berada di sebelah lensa ultra wide 40MP  dan telephoto shooter 12MP dengan dukungan untuk zoom optik 3x. Depth sensor 5MP juga diharapkan akan hadir. Sedangkan untuk kamera swafoto, rumor mengatakan Huawei akan menyesuaikan Mate X2 dengan kamera 16MP atau alternatif 32 MP.

Perangkat lipat Huawei sebelumnya telah diperkenalkan di MWC pada Februari di Barcelona. Jadi mungkin Huawei Mate X2 akan mengikuti garis waktu pengumuman serupa dengan tampil di edisi 2021.

Rilis yang sebenarnya, bagaimana pun, bisa terjadi beberapa bulan kemudian. Mate X lipat asli hanya tersedia untuk dibeli di China dan Mate Xs yang lebih baru hanya tersedia di sejumlah pasar di lokasi dan pengecer tertentu.

Huawei seharusnya membuat Mate X2 lebih mudah tersedia. Tetapi, mengingat kurangnya aplikasi dan layanan Google, itu bisa sangat sulit ditemukan di Eropa dan pasar internasional lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement