Selasa 11 Aug 2020 20:20 WIB

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Pohon Tumbang di Depok

Hujan disertai angin melanda Kota Depok selama satu jam.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
 Hujan (ilustrasi)
Foto: republika
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejumlah petugas Tagana Kota Depok dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan evakuasi beberapa pohon tumbang yang membentang di Jalan Raya Lewi Nanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (11/8). Beberapa pohon tumbang disebabkan hujan disertai angin yang melanda Kota Depok selama satu jam, pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Selain pohon tumbang, juga terjadi banjir di wilayah permukiman Jatijajar, Kecamatan Cimanggis, dan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

"Ada beberapa pohon tumbang ke badan Jalan Raya Lewi Nanggung membuat jalan tidak dapat dilintasi. Hujan tidak begitu deras tapi disertai angin terjadi sore tadi. Tidak ada korban jiwa," ujar anggota Tagana Kota Depok, Big John, Selasa (11/8).

John menambahkan, hujan juga menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan lingkungan sekitar perumahan Jatijajar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Banjir juga merendam puluhan rumah warga di lingkungan RT 01, 02 dan 03 RW 07, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

"Banjir merupakan luapan Kali Krukut Cabang Barat (KCB) yang diakibatkan pintu air di tanggul Kali Grogol tersumbat batang pohon yang cukup besar," jelas John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement