Rabu 12 Aug 2020 00:35 WIB

Joko Anwar Umumkan Pemeran Baru di Jagat Sinema Bumilangit

Joko masih merahasikan karakter yang akan diperankan para pemain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sineas Joko Anwar mengumumkan kehadiran empat pemeran baru yang bergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) (Foto: Joko Anwar)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sineas Joko Anwar mengumumkan kehadiran empat pemeran baru yang bergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) (Foto: Joko Anwar)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas Joko Anwar mengumumkan kehadiran empat pemeran baru yang bergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Mereka adalah Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.

Sang sutradara masih merahasiakan karakter siapa saja yang akan mereka perankan beserta judul filmnya. Joko membebaskan penikmat film untuk berimajinasi tentang karakter mereka, namun menjanjikan film-film berkualitas.

Baca Juga

Pengumuman tersebut disampaikan Joko pada acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020, Senin (10/8) petang. BCU turut mengumumkan kerja sama dengan Disney+ Hotstar, yang akan menayangkan film-film BCU setelah hadir di bioskop.

Para pemeran pun bungkam mengenai peran mereka dan meminta penonton bersabar. "Rasanya senang sekali bisa jadi bagian dari cerita yang begitu ikonik. Semoga Bumilangit Cinematic Universe bisa terus berkembang," ungkap Christine.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel Kevin Feige memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe. Feige menyampaikannya lewat sebuah video.

Dia membuka dengan ucapan dalam bahasa Indonesia "Apa kabar Joko?", lalu melanjutkan dalam bahasa Inggris. Feige mengapresiasi langkah Joko dan mimpi besarnya memvisualkan cerita megah ke layar lebar.

"Saya tahu bagaimana rasanya bermimpi membawa cerita epik menjadi nyata dan saya tidak meragukan masa depan perfilman Indonesia ada di tangan yang tepat. Jangan takut mengembangkan semesta itu. Semoga sukses," ujar Feige.

Tahun lalu, film Gundala arahan Joko Anwar menjadi pembuka sukses untuk Bumilangit Cinematic Universe. Saat ini, Bumilangit tengah menggarap Virgo and the Sparklings arahan Ody C Harahap dan Sri Asih arahan sutradara Upi.

Bumilangit telah merekrut deretan pemeran terbaik Indonesia untuk menghidupkan para tokohnya. Abimana Aryasatya berperan sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, dan Chelsea Islan sebagai Tira.

Turut terlibat Tara Basro, Asmara Abigail, Hannah Al Rashid, Kelly Tandiono, Joe Taslim, Vanesha Prescilla, dan Della Dartyan. Pemeran lain yakni Ario Bayu, Bront Palarae, Lukman Sardi, Tatjana Saphira, Adhisty Zara, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement