Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Pakar tidak Anjurkan Nachos Jadi Menu Makanan Pembuka

Rabu 12 Aug 2020 02:05 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Nachos disebut makanan tak sehat karena tinggi asupan lemak dan karbohidrat (Foto: ilustrasi nachos)

Nachos disebut makanan tak sehat karena tinggi asupan lemak dan karbohidrat (Foto: ilustrasi nachos)

Foto: Allwomanstalk
Nachos disebut makanan tak sehat karena tinggi asupan lemak dan karbohidrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duduk santai dan menikmati camilan di kafe atau restoran menjadi satu hal yang menyenangkan. Namun, siapa sangka, ada satu menu yang ternyata dilarang pakar kesehatan untuk dipesan.

Dilansir di laman Shefinds, Rabu (12/8), satu menu makanan yang populer tetapi sebaiknya tidak dipesan adalah nachos. Sebagian besar ahli kesehatan sepakat, makanan keripik khas Meksiko itu merupakan salah satu menu yang paling tidak sehat dalam daftar makanan pembuka.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat nachos dibuat dengan menggunakan sayuran. Nachos juga merupakan makanan yang dikenal sehat karena mengandungi guacamole, zaitun, dan paprika.

Namun, pada faktanya, nachos memang makanan yang tidak sehat. Nachos dibuat dengan keripik goreng, banyak keju, krim asam, dan sedikit daging sapi.

Saat memulai makan, hal ini dapat meningkatkan asupan lemak dan karbohidrat di tubuh. Di beberapa restoran, jumlah kalori dalam sepiring nachos sama banyaknya dengan jumlah kalori yang terkandung dalam burger keju.

Meskipun nachos adalah makanan pembuka yang cocok untuk menu sharing, ada beberapa opsi makanan sehat pengganti nachos. Salad bisa menjadi menu makanan yang cocok untuk menggantikan nachos. Kita bisa memilih menu salad Caesar sebagai menu makanan untuk berbagi dan sebagai makanan pembuka yang bagus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA