Selasa 11 Aug 2020 18:04 WIB

Gopay Fasilitasi Fitur Tarik Tunai di ATM BCA

Penerima bisa tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Pengguna menunjukkan aplikasi Gopay. Saat ini Gopay sudah memiliki fitur tarik tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA.
Foto: Republika/Friska
Pengguna menunjukkan aplikasi Gopay. Saat ini Gopay sudah memiliki fitur tarik tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini Gopay sudah memiliki fitur tarik tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia. Hanya lima langkah mudah untuk proses tarik tunai dengan Gopay di ATM BCA.

Pertama, klik menu Gopay Lainnya di aplikasi Gojek, pilih fitur Tarik Tunai, kemudian masukkan jumlah nominal saldo Gopay yang ingin ditarik, lalu lakukan otentikasi dengan PIN. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6-digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama satu jam dari waktu kode tersebut diberikan.

Baca Juga

Setelah berada di ATM BCA, pilih menu "transaksi tanpa kartu", masukkan kode virtual account (70008 + nomor HP), kemudian kode transaksi dan ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang kamu transaksikan.

"Fitur tarik tunai Gopay, didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia. Penerima bisa tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu," ujar VP Business Development Gopay Imam Akbar Hadikusumo melalui siaran pers, Selasa (11/8).

 

Sebelumnya, BCA dan Gopay telah bekerja sama untuk fitur Virtual Account BCA dan fitur OneKlik. Kali ini, BCA dan Gopay merealisasikan kerja sama dalam fitur baru yang dirilis pada aplikasi Gojek versi terbaru yakni tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Fitur ini akan tersedia secara bertahap untuk semua pengguna Gojek. 

"Dengan adanya fitur ini, diharapkan akan mempermudah para pengguna Gopay dalam memenuhi keperluan uang tunai," ucap Imam.

Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menambahkan, BCA terbuka dalam peluang kerja sama dengan mitra developer e-wallet dalam memberikan seamless financial experience bagi nasabah BCA dan pengguna Gopay di Tanah Air.

"Untuk menikmati fitur ini, pengguna Gopay cukup melakukan upgrade akun ke Gopay Plus," ucap Ketut.

Selain dapat memanfaatkan fitur tarik tunai, manfaat lebih Gopay Plus adalah pengguna dapat menggunakan fitur transfer sesama Gopay, rekening bank, limit Gopay yang lebih besar, serta ekstra proteksi Jaminan Saldo Gopay Kembali.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement