Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Kai Havertz Cocok untuk Chelsea

Selasa 11 Aug 2020 19:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Kai Havertz

Kai Havertz

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Chelsea berjuang untuk mengontrak gelandang Bayer Leverkusen itu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Bayer Leverkusen Roberto Hilbert merasa Kai Havertz cukup bagus untuk membawa Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris, seandainya dia pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea berjuang untuk mengontrak gelandang Bayer Leverkusen itu untuk melanjutkan pengeluaran menarik mereka. The Blues telah menambah potensi besar untuk menyerang dengan mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Hilbert mengatakan dia menempatkan Havertz di urutan teratas daftar untuk talenta menarik yang muncul dari generasinya. "Dia adalah pemain besar berikutnya yang datang dari Jerman," kata Hilbert dikutip dari Talksport, Selasa (11/8).

"Saya ada di sana ketika dia melakukan debutnya di tim kami pada usia 17. Di generasi ini, saya pikir dia akan menjadi pengubah permainan. Dia adalah pemain yang sangat cerdas, cepat dan dia orang yang baik," tambahnya.

Havertz, kata dia, seorang gelandang serang yang dinamis, akan menambah ancaman lebih lanjut bagi penyerangan Chelsea. Pemain berusia 21 tahun terus tampil mengesankan sejak membobol tim Leverkusen empat tahun lalu.

"Dia memiliki beberapa hal yang dimiliki (Michael) Ballack, beberapa hal yang (Mesut) Ozil miliki, tetapi dia memasukkannya ke dalam satu paket yang membuatnya sangat berbahaya," kata dia.

Hilbert melanjutkan dengan mengklaim bakat dan temperamen Havertz akan membuatnya sukses di London barat. "Saya pikir dia memiliki level bakat yang tidak dimiliki orang lain,” jelas Hilbert.

"Ketika Chelsea merekrutnya untuk tahun-tahun mendatang, saya pikir itu akan menjadi peluang besar untuk membantu mereka memenangkan gelar di Liga Primer Inggris. Begitulah bagusnya dia. Dia bekerja keras, tetapi dia adalah orang yang cerdas dan rendah hati. Itu berasal dari unit keluarganya yang baik dan dia akan terus bekerja keras dan berkembang setiap hari," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA